JATIM

Semen Indonesia Bersama Kemenag Tuban Selenggarakan Bimbingan Praktek Haji Secara Massal

 


TUBAN, JATIM, BN – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban bekerjasama dalam menggelar kegiatan praktek bagi seluruh calon jamaah haji (CJH) terakir dari Kabupaten Tuban. Bimbingan Praktek Haji secara masal diikuti 1.010 CJH, termasuk 31 CJH diantaranya adalah karyawan Semen Indonesia, bertempat di Komplek Perumahan (Perumdin) Dinas Semen Gresik di Tuban (17/7).

Kegiatan Bimbingan Praktek Haji yang dihadiri oleh Bupati Tuban, KH. Fathul Huda, Ka. Kemenag Tuban, H. Sahid dan Dirut Semen Gresik, Mokhamad Saifudin ini diharapkan dapat mensinergikan antara program CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan program Kementrian Agama Kabupaten Tuban, khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat.

Kerjasama ini berlangsung seperti di tahun-tahun sebelumnya yang pada pelaksanaan-nya Semen Indonesia juga memberikan fasilitas berupa gedung, perlengkapan serta konsumsi bagi peserta. Kegiatan ini merupakan bimbingan manasik yang kedua kalinya yang diselenggarakan di Komplek Perumahan Semen Gresik di tahun ini, sebelumnya Semen Indonesia juga telah mengadakan kegiatan serupa beserta 4 tahapan teori yang rangkaian kegiatannya dilaksanakan di Bln. April 2018 lalu dengan diikuti oleh 650 CJH Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Saifudin, sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan bersama dengan Kemenag Kab. Tuban ini. “Semoga dengan mengikuti kegiatan praktek haji secara massal ini dapat semakin memantapkan niat dan semangat para calon jamaah haji khususnya dari Kabupaten Tuban dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah Al Mukaromah”, katanya.

Dengan semakin ketatnya persaingan di industri persemenan, ia berharap masing-masing CJH dapat menyelipkan do’a saat di tanah suci agar Semen Indonesia tetap berjaya, sehingga senantiasa dapat meningkatkan kontribusi bagi masyarakat di sekitar perusahaan serta Kabupaten Tuban pada umumnya.

Di tempat yang sama Mantan Ketua STITMA Tuban Ainul Yaqin, M. Pd.I, salah satu Calon Jemaah Haji dari Kecamatan Merak Urak saat di temui BN. “Alhamdulillah tahun ini saya bisa berangkat ibadah haji bersama istri saya. Saya sudah menunggu 8 tahun dan diberi kesempatan bisa berangkat ke tanah suci menjalankan ibadah haji tahu ini” ujar Aiunil Yaqin. (Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button