JATIM

Partai Demokrat Daftarkan 50 Bacaleg Di KPU Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Selasa (17/7/2018) lalu

DPC Partai Demokrat Banyuwangi optimis akan meraih 12 kursi DPRD Banyuwangi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto usai penyerahan berkas pendaf-taran Bacaleg, di Kantor KPU Banyuwangi, Selasa (17/07).

Ia menjelaskan sebanyak 50 bacaleg handal di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) sudah dinyatakan siap untuk disodorkan ke KPU.

“50 Bacaleg handal itu hasil penjaringan sebelumnya yaitu sebanyak 102 kader,” ujar Michael.

Dalam menghadapi pileg, menurut Michael Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi tidak ada strategi khusus, namun sebagai kader partai harus turun langsung di tengah-tengah masyarakat, meyakinkan masya-rakat, dan siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Michael menambahkan, Dari 50 Bacaleg tersebut untuk bacalag perempuan sudah melebihi kuota, yaitu lebih dari 30 persen.

Selain itu, saat pendaftaran Michael juga menegaskan kepada seluruh calegnya untuk konsisten memikirkan nasib rakyat.

“Hari ini saya tegaskan, siapa yang tidak mau memikirkan rakyat, hanya memikirkan kekuasaan saya persilahkan untuk mundur,” tegasnya. (Bd/jhon)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button