JATIM

3 SISWA DARI TUBAN TERPILIH JADI PASKIBRAKA NASIONAL DAN PROVINSI

TUBAN, JATIM, BN – Bisa ketemu Bupati menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Nina Adiningtyas dan dua orang temannya, Afidhotul Mahfudhoh dan Mochamad Arif Rahman di dampingi Kadisparbudpora Tuban bertemu dan berbincang dengan Bupati Tuban, H. Fathul Huda di rumah Dinas Bupati, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal, Selasa  (17/7).

Putra-putri terbaik Tuban yang akan mewakili Kabupaten Tuban untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Nina Adiningtyas dari SMAN 1 Tuban terpilih mewakili  dari Provinsi  Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional di Istana Merdeka untuk bulan Agustus mendatang. Sedangkan Afidhotul Mahfudhoh, siswi SMAN 1 Rengel dan Mochamad Arif Rahman, siswa SMAN 1 Tuban akan menjadi tergabung tim Paskibraka Provinsi Jawa Timur.

Bupati Tuban dihadapan awak media, menyampaikan apresiasi dan kebanggaan karena Kabupaten Tuban telah berhasil mengirimkan putra-putri terbaiknya mewakil kabupaten Tuban di kancah Nasional dan regional. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang lain bahwa kita mampu bersaing di tingkat regional dan Nasional,” ungkap Bupati.

Bupati Huda menghimbau kepada Disparbudpora Tuban beserta tim pendamping untuk selalu mendamping dan memperhatikan kondisi fisik dan mental Nina dan kawan-kawan. “Harus dipersiapkan dan dibina dengan baik mental dan fisiknya,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Tuban menginstruksikan perlu adanya paguyuban bagi Paskibraka dan alumni Paskibraka. Paguyuban tersebut akan menjadi wadah pengembangan dan aktualisasi diri bagi anak-anak yang berpotensi dan memiliki minat di bidang Paskibraka. Selain itu, menjadi forum komunikasi, sharing pengalaman dan ilmu tentang Paskibraka dari senior kepada junior. Sehingga program regenerasi Paskibraka di Bumi Wali dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

“Saya berharap amanah yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena tidak ada pernah ada seseorang terpilih menjadi Paskibraka Nasional maupun Jawa Timur sampai dua kali, jadi harus benar-benar bersungguh-sungguh menjalankan amanah tersebut” terang Bupati.

Selanjutnya, di kesempatan yang berbeda, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein secara langsung menerima kunjungan Nina, Afid, dan Aif bersama tim pendamping Disparpudpora di rumah dinas Wabup, Kamis (19/07).

Sementara itu, Nina Adiningtyas dan kedua temannya merasa bersyukur dan bangga karena bisa membawa nama Kabupaten Tuban di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi. “Kami bersyukur dan bahagia dapat membanggakan orang tua, sekolah serta mewakili Kabupaten Tuban,” ungkap Nina.(Rilis/Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button