JAKARTA

Gebyar Gizi Balita Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Bertujuan Entaskan Balita Kurang Gizi

JAKARTA, BN – Dalam acara gebyar gizi balita bersama kelompok peduli gizi Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diadakan pada Rabu (25/7) di RPTRA (ruang publik terbuka ramah anak).

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menyatakan anak dalam usia emas atau golden age harus mendapat masukan yang baik untuk gizi.

“Agar anak tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas, sehingga bisa berguna untuk bangsa dan negara,” kata Walikota.

Walikota merasa bangga dengan acara yang di prakarsai oleh Puskesmas Kecamatan Jagakarsa.

“Saya bangga dengan ibu Dewi selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa yang bisa melakukan kegiatan perubahan dengan acara gebyar gizi balita,” kata Marullah yang belum genap satu bulan menjadi walikota Jakarta Selatan ini.

Sementara Drg. Dewi Isnawati, Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa menyata-kan terima kasihnya atas terlaksananya acara ini.

“Status gizi kurang pada Balita merupakan salahsatu masalah malnutrisi yang membutuhkan perhatian khusus dan perlu penanganan sejak dini. Kondisi kurang gizi dalam jangka lama dapat mengakibatkan buruknya kualitas sumber daya manusia, dimana Balita merupakan penerus generasi bangsa,” katanya.

Dokter Dewi menambahkan pelaksanaan kegiatan pengentasan Balita gizi kurang dilakukan dengan cara penyediaan makanan Balita gizi kurang oleh tim kelompok peduli gizi.

“Penyuluhan dilakukan sambil makan bersama dengan pemutaran video tutorial dan demonstrasi cara mengolah makanan sehat bergizi,” pungkas perempuan cantik ini. (Red/Herdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button