JATIM

Polres Banyuwangi Ringkus Pelaku Jambret Spesialis Wanita

BANYUWANGI, JATIM, BN – Satreskrim Polres Banyuwangi berhasil tangkap pelaku curas jambret spesialis korbannya wanita yang sangat meresahkan masyarakat. Pelaku adalah berinisial MF (26) warga RT. 08, RW. 03, Desa Mrawan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso.

Kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman melalui Kasat Reskrim AKP. Panji Prakistha, SH, SIK kepada wartawan BN.

“Benar mas, pelaku curas jambret berinisial MF sudah kita tangkap untuk menjalani penyidikan dan kita kembangkan kasus curas jambret ini,” katanya.

“Kami menghimbau pada masyarakat untuk melaporkan apabila mengetahui kasus kejahatan curas jambret dan masyarakat tidak usah takut, pihak kami akan membantu laporan dari masyarakat,” jelasnya pada Tim wartawan BN Banyuwangi Minggu (29/07/2018).

Dia menjelaskan perbuatan pelaku, awalnya Sabtu (30/6/ 2018) sekira Pukul 21.00 wib, saksi korban bernama Ladi Apriyani (18) Mahasiswa, asal Jember melaporkan telah terjadi korban jambret dengan kerugian 1 hp samsung galaxy J1 ACE, Uang Rp. 500.000, Total Kerugian Rp. 2.750.000.

“Korban menuturkan pada saat perjalanan pulang dari kuliah sesampainya di daerah Pandan Desa Kembiritan tiba-tiba ada pengendara sepeda motor Vario yang tidak dikenal dari arah belakang menghampiri dan menjambret tasnya,” jelasnya.

“Petugas kemudian melakukan pengembangan dan penyelidikan dan diketahui pelakunya adalah MF,” jelasnya.

Mengetahui keberadaan MF di wilayah Glenmore tepatnya di depan stasiun, petugas langsung melakukan penangkapan.

“Selanjutnya kami lakukan penggeledahan ditempat tinggalnya yang di saksikan istri pelaku dan ditemukan beberapa barang bukti hasil kejahatan Berupa 1 hp samsung galaxy J1 ACE, 9 Silikon hp berbagai merk, 1 buah belati di dalam jok Honda Vario, 1 Buah dompet warna coklat yg berisi KTP atas nama MF, SIM C dan B1 atas nama MF, dan STNK sepeda VARIO dan 1 Unit motor Honda Vario,” ungkapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat ikut membantu kami memberikan informasi kalau ada tindak kriminalitas. Polres Banyuwangi bersama jajaran Satreskrim akan membantu masyarakat, demi terciptanya situasi aman, tertib dan kondusif di Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya. (Djoni/ Tim BN Banyuwangi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button