Connect with us

Langit Bantul Saksi Perang Layang Layang Naga

YOGYAKARTA

Langit Bantul Saksi Perang Layang Layang Naga

 

Langit Bantul di hiasi layang layang Naga

BANTUL, YOGJA, BN – Even layang layang hari ke dua di hadiri ribuan pasang mata untuk menyaksikan perang 36 layang layang Naga mengudara di langit pantai Karang Kusumo – Bantul, Minggu (29/7).

Agenda tahunan dari Perkalin bekerja sama dengan Dinas Periwisata yang ke enam sangat di tunggu tunggu oleh masyarakat dan penghobi layang layang untuk di gelar even lomba layang layang di pantai Karang Kusumo.

Hasil pantauan BN di lokasi even layang layang pantai Karang Kusumo – Bantul di padati ribuan warga yang ingin menyaksikan layang layang 3 demensi dan layang layang Naga. Para pejabat DIY dan kabupaten Bantul menyaksikan lomba layang layang antara lain Dirpolairud Polda DIY, Dandim Kodim Bantul Kadis Pariwisata Bantul, Asisten II DIY, Presiden Forum Layang Layang Asia dan peserta dari India dan peserta dari Malaysia.

Yudi Juara 1 layang layang Naga di samping karyanya layang layang Naga

Sambutan Bupati Bantul, Drs. Suharsono. “Kami menyambut baik dengan festival layang layang ini untuk meningkatkan kwalitasnya dan pengadaan fasilitas pariwisata disini. Penghargaan buat Pekarya layang layang sebagai penggerak kegiatan ini dan menghadiahkan karya karya kreatifnya” ujar Drs. Suharsono

Di tempat yang sama ketua Perkalin Harjuno saat di temui bidiknasional. “Even tahun 2018 ini ada peningkatan dari jumlah peserta dan layang yang diikutkan lomba layang dari pada tahun sebelumnya. Sayang beberapa peserta dari luar negeri tdk bisa hadir karena pemberitaan dari media TV kalau ombak besar sedang melanda Samudra Hindia. Negara luar negeri yang hadir peserta dari Malaysia dan India. Terima kasih terhadap Dinas Periwisata Bantul sudah menyambut baik dan menyuport festival ini” ungkap Herjuno Sukotjo Adi.

Nama pemenang festival layang layang 2018 di Bantul – Yogja

Salah satu peserta Yudi dari Club Samudra Kite – Surabaya saat di hubungi. “Rupanya perkembangan di daerah daerah banyak bermunculan pemula pekarya yang memiliki bakat untuk Pekarya Layang Layang handal. Even untuk tahun ini banyak bermunculan pemula dari beberapa daerah Jawa Timur yang mengikuti festival” ungkap Yudi

Semoga Perkalin bisa terbentuk kepengurusan sampai daerah Kabupaten di Indonesia. Kalau sudah terbentuk kepengurusan di daerah dan membuat even di berbagai daerah Indonesia, lanjutnya. (Jati)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in YOGYAKARTA

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: