SULTENG

GELAR KEHORMATAN DAYAK DITERIMA JAKSA AGUNG RI DI ISTANA ISEN MULANG PALANGKA RAYA

PALANGKA RAYA, KALTENG, BN – Agenda Ramah Tamah dan Jamuan Makan malam, silahturahmi Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dengan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo di Istana Isen Mulang Palangka raya, Sabtu (4/8/2018) malam.

Didalam kesempatan tersebut juga, Jaksa Agung RI H.M Prasetyo di Anugerahi gelar kehormatan masyarakat Dayak Kalteng “Mantir Hai Panambahan”, “Antang Damang Rangkang Duhung Pasihai” yang memiliki arti “Warga kehormatan masyarakat Dayak, orang yang arif dan bijaksana dan dipandang mampu membela kebenaran dan keadilan dengan menjunjung tinggi supremasi hukum “. Gelar tersebut dianugerahkan langsung dan diberikan secara simbolis oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran.

Setelah mendapat Gelar Kehormatan, Jaksa Agung Republik Indonesia H.M Prasetyo sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Hukum Adat Dayak Kalimantan Tengah yang menjunjung tinggi Filosofi “Huma Betang” yang sejalan dengan nilai-nilai “Belom Bahadat”.

Penganugrahan gelar kehormatan tersebut disaksikan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se – Kalimantan Tengah, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Instansi , Ketua dan pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Dayak.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terima kasih nya ,serta rasa bangganya kepada Jaksa Agung H.M Prasetyo Karena bisa berkesempatan meluangkan waktunya untung mengunjungi Bumi Tambun Bungai.

“Saya sangat berterima kasih kepada abang saya H.M Prasetyo ,serta merasa sangat bangga. Karena bisa meluangkan waktunya untuk mengunjungi Bumi Tambun Bungai,Bumi Pancasila ini” ungkap Sugianto.

Gubernur Sugianto juga menyampaikan apresiasi nya kepada pihak kejaksaan karena telah berhasil melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi Katarak gratis untuk masyarakat kalimantan tengah.

“Saya sangat bangga dengan pihak Kejaksaan karena tidak hanya berhasil dalam bidang penegakan supremasi hukum di Kalimantan Tengah ini. Tapi juga berhasil juga melakukan kegiatan dibidang lainnya. Dan salah satunya seperti menggelar kegiatan operasi katarak gratis bersama masyarakat kalteng hari ini ” kata Gubernur Sugianto.

Sementara itu Jaksa Agung RI H.M Prasetyo usai menerima gelar kehormatan masyarakat hukum adat Kalimantan Tengah juga menyampaikan. Rasa terima kasih nya kepada seluruh masyarakat Kalimantan tengah. Karena mempercayakan dirinya untuk menerima gelar kehormatan tersebut.

” Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Dayak Kalimantan Tengah atas gelar yang dianugerahkan kepada saya ini. Didalam penegakan supremasi hukum. Kendati jujur gelar dan amanat ini sangatlah berat untuk dijalankan. Namun saya akan tetap menerima tanggung jawab serta kepercayaan ini untuk dijalankan sebaik-baiknya ” Kata Prasetyo. (Ruhui)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button