Press "Enter" to skip to content

DANRAMIL 01/ PEMALANG, BERI PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN

PEMALANG, JATENG, BN – Kegiatan bimbingan teknis Pemantapan Wawasan Idiologi Kebangsaan kepada Aparatur Pemerintah Desa Wanamulya, Kec. Pemalang yg dilaksanakan di Nakula Room, Hotel Winner pada Minggu (05/08) dengan nara sumber Kapt. Arm. Eko Budiharjo, Danramil 01/ Kodim 0711 Pemalang berjalan lancar dan khikmad.

Adapun maksud dan tujuannya, diungkapkan oleh Kapt. Arm. Eko Budiharjo, untuk menyegarkan kembali Wawasan Idiologi Kebangsaan di tengah suasana perubahan sosial dalam perkembangan dinamika kehidupan masyarakat saat ini, serta untuk membangkitkan kembali rasa dan semangat kebangsaan bagi seluruh komponen masyarakat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai harga atau nilai yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, yaitu NKRI Harga Mati !!.

Sementara itu dalam pemaparannya Kapt. Arm. Eko Budiharjo kepada seluruh peserta menyampaikan pesan agar ditengah – tengah suasana perubahan sosial dalam perkembangan dinamika kehidupan masyarakat saat ini, yang secara global harus menghadapi persaingan ekonomi dan tekhnologi baik tingkat nasional atau internasional, jangan sampai menjual nilai-nilai nasioapnalis, jangan sampai mengurangi nilai-nilai vinta Tanah Air.

Maka dengan kegiatan Pemantapan Idiologi Wawasan Kebangsaan diharapkan mampu membangkitkan kembali rasa dan semangat kebangsaan demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemantapan Wawasan Idiologi Kebangsaan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran segenap komponen masyarakat untuk menerima, menghormati dan menghargai bentuk keragaman, membangun sikap moral dan etika segenap komponen bangsa dengan berdasar landasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Mari kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan sampai menjadi bangsa yang lengah, karena rongrongan kepada bangsa ini, baik dari dalam atau dari luar bisa datang kapan saja. Mari kita sama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI Harga Mati !!,” demikian papar Kapt. Arm. Eko Budiharjo di akhir wawancara kepada BN. (AR)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *