Press "Enter" to skip to content

Gebrakan Polres Batu Jemput Bola Dalam Pelayanan SIM

Kasat Lantas Polres Batu saat di wawancara awak media

KOTA BATU, JATIM, BN – Satlantas Polres Batu mengadakan rapat pemberangkatan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkantibmas) di ruangan Rupatama yang di pimpin Kasat Lantas Polres Batu AKP. Christopher Adhikara Lebang. SIK, SH yang dihadiri anggota seluruh Polsek di wilayah Kota Batu pada hari Senin 6 Agustus 2018 Siang.

Kasat Lantas Polres Batu AKP. Christopher Adhikara Lebang kepada Media Bidik Nasional di sela acara mengatakan bahwa Bhabinkantibmas disetiap polsek di wilayah hukum Kota Batu harus ikut membantu warganya untuk memberikan alarm atau peringatan agar masyarakat untuk tidak terlambat dalam memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebelum massa berlakunya habis.

Kata AKP. Christoper Adhikara Lebang mengingatkan, para pengguna kendaraan baik roda empat dan roda dua untuk selalu mengecek SIM nya, biasanya masyarakat ada kalanya lupa akan masa berlaku SIM, dikarenakan mereka sibuk dengan aktifitasnya dan akhirnya terlambat untuk memperpanjang.

“Kalau terlambat perpanjangan SIM satu hari sama dengan membuat SIM yang baru dengan prosedur yang sudah ditentukan dengan tes teori dan praktek seperti permulaan  pengurusan pembuat SIM baru,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Christopher Adhikara Lebang ada 53 Bhabinkantibmas yang di terjunkan ke masyarakat dalam program jemput bola perpanjangan SIM.

Suasana di ruang Rupatama pemberangkatan Bhabinkamtibmas peduli pelayanan SATPAS

Kegiatan ini lanjut Christopher Adhikara bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat dengan cara mengingatkan masyarakat agar masa berlaku SIM yang dimiliki jangan sampai terlambat dan cepat untuk mengurusnya dalam program jemput bola ini.

Terkait permohonan SIM baru kata Christopher Adhikara Lebang, Polres Batu sudah mengadakan sosialisasi dan membuka informasi bagi pelajar SMA sekalipun untuk bisa membuat SIM baru.

Kata Chistopher Andhikara, Polres Batu juga membuka informasi untuk pelayanan membuat SIM baru bagi warga masyarakat yang belum memiliki SIM dan gagal saat ujian praktek.

”Kita mempersiapkan waktu untuk mereka latihan dan kita dampingi dan sekaligus memberikan trik-trik agar bisa mengikuti ujian tersebut,” ungkap Kasat Lantas Polres Batu (AO)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.