SUMUT

Plt Bupati Labuahanbatu Ajak Terapkan 4 Konsep Pendekatan Keluarga

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt. Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengajak warga terapkan 4 konsep pendekatan keluarga, ajakan ini sampaikan  Plt bupati pada Peringatan Hari Keluarga XXV sekaligus Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, Selasa (7/8), di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

“Saya mengajak kita semua agar dapat menerapkan empat konsep pendekatan dalam keluarga kita masing-masing, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli dan berbagi. Bila konsep ini dapat kita terapkan di keluarga, maka akan melahirkan generasi yang sehat, berakhlak, serta berkarakter,” ajak plt bupati.

Pencanangan TNI-KB-Kes tingkat Kabupaten Labuhanbatu, kata bupati merupakan salah satu bentuk kontrubusi kegiatan Pemerintah dan TNI, serta mitra kerja lainya untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, dengan daya dukung yang tersedia,  sehingga akan terwujud masyarakat Labuhanbatu yang kuat dan sejahtera.

“Saya atas nama Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB beserta jajaranya, karena telah mendukung sepenuhnya program KKBPK, kami berharap kerjasama dan sinergritas ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, SE dalam sambutannya yang diwakili Pabung Labura Kodim 0209/LB Mayor Inf H. Syamsul A Harahap menjelaskan, pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kes ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program Pemerintah, hal tersebut sejalan dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Sejalan dengan slogan, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, maka salah satu upaya menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI adalah menjaga stabilitas pertumbuhan penduduk agar seimbang dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan, sebab persoalan kemiskinan dan meningkatnya kriminalitas berawal dari persoalan penduduk,” jelas Pabung.

Momen pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kes memiliki peran strategis, dimana anggota TNI diharapkan menjadi pelopor, motivator, dan dinamisator dalam melaksanakan program KKBPK, melalui TNI Manunggal Kependudukan dan Keluarga Berencana (TMKK), TNI mendukung dan siap menggelorakan program kampung KB dan program KKBPK lainya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap, S.Psi, M.AP menyebutkan, tujuan pelaksanaan pencanangan tersebut guna meningkatkan komitmen semua pihak untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan, pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada 30 akseptor, donor darah oleh PMI, gelar dagangan kelompok UPPKS dan UP2K oleh TP PKK Labuhanbatu, penyerahan akte kelahiran kepada masyarakat di Kampung KB Kelurahan Paindoan, serta penyerahan hadiah perlombaan.

Dalam kegiatan Peringatan Hari Keluarga XXV sekaligus Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Wakapolres dan Pabung Labura Kodim 0209/LB melaksanakan donor darah untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkannya. (M.SUKMA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button