Press "Enter" to skip to content

Dispor Pemkab Labuhanbatu Gelar Festival Lomba Lagu Dan Tari Melayu

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dispora Labuhanbatu mengelar acara perlombaan festival lagu dan tari Melayu, Kamis (9/8/2018) di Aula Gedung Nasional Rantau Prapat.

Acara festival tari dan lagu Melayu dibuka langsung oleh Plt Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT serta di hadiri Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih, OPD, Ketua KNPI dan seluruh peserta yang mengikuti Perlombaan.

Dalam pidatonya Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi mengatakan budaya tari dan lagu terus dibudayakan dan dipertan-dingkan, agar potensi muda dan mudi labuhanbatu yang berbakat bisa di kembangkan.

Peserta festival tari dan lagu Melayu di hadiri Kecamatan Panai hulu, Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga ST MM, yang setia mendampingi peserta yang ikut dalam lomba lagu dan tari melayu.

Acara fetival lagu dan tari melayu diadakan di Gedung Nasional Rantau Prapat di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kota Kecamatan Rantau utara, tuan rumah sendiri camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik dan sekaligus membawa peserta.

Dari 9 kecamatan yang turut serta dalam lomba tersebut, Camat Panai Hulu H.Turing Ritonga ST MM ketika di temui awak media mengatakan, ” saya benar-benar bersukur masih ada lagi yang peduli dengan budaya dan saya berharap adat Melayu ini tetap berkembang bukan karena ada festival ini, ” harapan Camat Panai Hulu.

Begitu juga Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik yang juga ikutkan anak Rantau Utara dalam festival tersebut mengatakan hal yang sama,” mudah-mudahan adat yang ada di Labuhanbatu akan semakin berkembang seperti adat melayu ini yang sedang dilombakan,” tuturnya pada awak media.(M.SUKMA)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.