Press "Enter" to skip to content

SERTIJAB DANREM 073/ MAKUTARAMA

Pangdam:  “Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, dan berinovasi.”

JATENG, BN – Dengan diawali pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. memimpin acara serah terima jabatan Danrem 073/Makutarama dari Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.Sos., di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (10/8/2018).

Selain Danrem 073/Mkt, pejabat yang melakukan serah terima jabatan diantaranya Kahubdam dari Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.I.P., M.Sc. kepada Kolonel Chb Sri Sadono, Kaajendam dari Kolonel Caj Dindin Rahmat Solahudin, S.I.P. kepada Kolonel Caj Tedjo Ashari, Kakesdam dari Kolonel Ckm dr. Nana Sarnadi, Sp.OG. kepada Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang Sosbud dari Kolonel Kav Puji Setiono kepada Kolonel Inf Gangsar Supriyono, Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang Ilpengtek dan LH dari Kolonel Inf Ferdinandus, S.Sos. kepada Kolonel Inf Drs. Dwi Kari Subandi, dan Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang Ideologi dari Kolonel Inf Arris Syamsu kepada Kolonel Inf Nurkholid, S.E., M.M.,

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Pangdam kepada pejabat baru diantaranya Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, S.E., Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang OMP Kolonel Inf Ferdinandus, S.Sos, Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang OMSP Kolonel Inf Eddy Suprapto, S.H., M.H., Kasetum Letkol Inf Wawan Indaryanto, S.Pd. dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasandi dari Letkol Arh Ananta Wira Indrasari Purnama, S.Sos. kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Dihadapan pada pejabat yang melaksanakan serah terima dan tamu undangan, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menyampaikan, bahwa serah terima jabatan sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Pangdam berharap kepada para pejabat baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan TNI.

“Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi. Para Perwira yang baru datang ke Kodam IV/Diponegoro diharapkan dapat menciptakan karya nyata di lingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid”, tegas Jenderal bintang dua tersebut.

Ditanya tentang Pileg dan Pilpres 2019 oleh awak media, Pangdam menjelaskan saat ini telah memasuki tahun politik Pileg dan Pilpres, pendaftaran calon Presiden dan Wapres serta Caleg sudah dimulai. Netralitas TNI telah menjadi komitmen kita bersama, pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2018 menjadi patokan untuk dapat dievaluasi/diperbaiki dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang agar Jawa Tengah dan DIY tetap aman dan kondusif.

“Intinya belajar dari pilkada Jateng yang dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tegasnya.

Sementara itu, ditanya tentang kesiapan Kodam IV/Diponegoro dalam menghadapi bencana, Pangdam mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan potensi terjadinya bencana sangat banyak dan variatif termasuk gempa didalamnya. Jawa Tengah juga sama, terkait hal itu “Kodam sudah menyiapkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, yang setiap saat siap digerakkan dalam menghadapi bencana apapun,” imbuhnya.

Terkait gempa di Lombok, Mayjen Wuryanto menyampaikan bahwa beberapa hari ini Kodam bersama Polda sudah menyiapkan bantuan yang akan segera dikirim ke Lombok. Direncanakan besok pagi Sabtu (11/8), Pangdam bersama Kapolda Jateng akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Lombok mengunakan pewasat Herkules TNI AU yang diberangkatkan dari Lanud Adi Sumarmo Solo.

Acara sertijab dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., Danrem 072/Pmk, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pa Liaison, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (AR/ Humas)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.