JATIM

Percepat Pelebaran Jalan Aloha Komisi V DPR RI Kunjungi Dinas PUPR Dan Dishub Sidoarjo

SIDOARJO, JATIM, BN – Macetnya Pelebaran Jalan Frontage Road dari Waru sampai Buduran karena terkendala masalah pembebasan tanah milik TNI AL. Untuk memperlancar proses tersebut, H. Ir Bambambang Haryo Soekartono (BHS) DPR RI Komisi V DPR RI dari Partai Gerinda mendatangi Dinas PUPR Dan Dishub Sidoarjo.

Kunjungan BHS tersebut bertujuan akan membantu masalah pembebasan lahan milik TNI AL dengan cara mendorong Kementrian Pertahanan supaya memper-cepat selesai masalah pembebasan tanah.

Diketahui, tanah milik TNI AL ini, di hibahkan ke Pemkab Sidoarjo, setelah di mohon pada tahun 2015, tapi sampai sekarang belum terealisasi.

Terhadap masalah ini BHS janji secepatanya akan membantu penyelesaiannya.

“Tidak sampai ahir Bulan Agustus 2018 ini insyaAlloh, permasalahan tanah milik  TNI AL sudah klier,” ungkap BHS kepada sejumlah media dihalaman Dinas PURP.

Kata BHS infrastruktur di Sidoarjo ini banyak yang perlu diperbaiki. Salah satu contohnya jembatan yang ada di wilayah Sidoarjo ini harus di cek kelayakannya semua. Apabila ada yang perlu di perbaiki BHS akan segera menyampaikan ke kementrian PU, biar segera dianggarkan.

BHS menghimbau  kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar tetap memper-tahankan atau menyisakan lahan pertanian dan pertambakan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Ir. Sigit Setyawan kepala dinas PUPR membenarkan apa yang di sampaikan BHS,” kendalanya adalah tanah hibah milik TNI AL,” jelas Sigit singkat. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button