Connect with us

Kebakaran Lahan Di Ketapang Membahayakan Pengguna Jalan

KALBAR

Kebakaran Lahan Di Ketapang Membahayakan Pengguna Jalan

KETAPANG, KALIMANTAN BARAT, BN – Jalan provinsi Sungai Gantang Kendawangan di penuhi asap tebal, dikarenakan lahan kosong milik warga terbakar.

Asap tebal menyelimuti jalan sehingga pengguna jalan kesusahan melintas jalur tersebut apa lagi jalur tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kebakaran terjadi di Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu, (15/8).

Manggala Agni Kendawangan dengan dibantu TNI dan polri berusaha memadamkan api tersebut. Dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran, angin berhembus kencang membuat petugas kesulitan, dilain sisi petugas juga mengamankan pengendara.

BN konfirmasi dengan salah satu penguna jalan dikatakannya,” asapnya sangat tebal, hingga kami susah melewati jalan ini. Semoga apinya cepat padam, beberapa titik api dengan asap yang begitu tebal merambah ke jalur kelapa sawit disalah satu perusahaan yang cukup bonafit di Ketapang,” ungkapnya.

Sesuai dengan maklumat Kapolda Kalbar dan pernyataan tegas dari Kapolres Ketapang beberapa waktu lalu. Sudah seharusnya para pelaku diburu dan diadili. Sehingga memberikan efek jera terhadap yang lainnya. (Erwin)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KALBAR

To Top