SUMUT

Andi Suhaimi Dalimunthe : Momentum Idul Adha, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Momentum Idul Adha adalah untuk meningkatnya ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas kurnia yang dilimpahkan kepada kita semua, maka sepantasnya pada malam ini kita terus mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid untuk mengagungkan asma Allah.

Demikian dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Selasa (21/8) malam, dalam acara pelepasan pawai malam takbiran Idul Adha 1439 H dari Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.IK, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Ketua MUI Labuhanbatu H Darwis Husin, LC dan para Kepala OPD serta Tokoh Masyarakat.

Kata Andi Suhaimi Dalimunthe,” Pelaksanaan pawai takbiran Idul Adha yang dilaksanakan pada malam ini merupakan upaya umat islam untuk mensyiarkan nilai-nilai islam dan hendaknya mampu menumbuhkan ukhuwah islamiah dan memperkokoh silaturrahmi, oleh karena itu mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan semangat iman dan kebersamaan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya,” Pelaksanaan takbiran malam ini bertujuan mengagungkan kebesaran-Nya sebagai pertanda menyambut datangnya Hari raya Qurban bagi umat Islam, untuk itu mari kita saling memberi maaf, memperbaiki diri dan memperkokoh silaturrahmi untuk meningkatkan kepedulian kita kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim, sehingga mereka terbebas dari belenggu kemiskinan dan dapat merasakan kebahagiaan yang sama pada Hari Raya Idul Adha ini,” ujarnya.

Pada akhirnya Plt. Bupati Labuhanbatu ini mengharapkan khususnya kepada seluruh peserta pawai takbiran supaya tertib, jaga keamanan dan keselamatan selama mengumandangkan takbir di sepanjang jalan hingga finish nanti, sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa diwarnai dengan kejadian apapun.

Sementara, Kakankemenag Labuhanbatu yang diwakili pelaksana tugas H. Ilham Hasibuan, S.Pdi dalam laporannya menjelaskan, peserta pawai takbiran idul Adha 1439 H atau 2018 M, sebanyak 50 unit kenderaan roda empat, 30 unit kenderaan roda tiga atau betor dan 100 unit kenderaan roda dua dengan route perjalanan start dari Lapangan Ikabina menuju Jalan Jendral Sudirman terus melintas ke Jalan A. Yani, SM Raja belok ke Jalan Perisai, Jalan Padang Bulan, Jalan Nenas, Jalan Sirandorung, Jalan Gelugur, Jalan Siringo-ringo, Jalan Urip Sumodiharjo, Jalan Gatot Subroto menuju simpang enam dan finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Ilham Hasibuan juga menjelaskan, pelaksanaan sholat idul adha 1439 H esok hari di Lapangan Ikabina Rantauprapat pada pukul. 07.30 wib yang diimami oleh saudara M Hamdan Abdul Gafur, SE, MM, sedangkan khatib H Ahmad Azhar Siregar, S.Pdi dan bilalnya adalah saudara Duhsyam Siregar, jika terjadi hujan yang menyebabkan lapangan ikabina Rantauprapat tidak dapat digunakan maka pelaksanaan sholat idul adha dialihkan ke Masjid Raya Al Ikhlas ujung Bandar rantauprapat.

Pawai takbiran yang ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start oleh Plt. Bupati Labuhanbatu tersebut terlihat berjalan lancar dan aman dan tertib. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button