JATENG

Batik Desa Jarum Klaten Siap Mendunia

Bupati meninjau stand di festival batik

KLATEN, JATENG, BN –  Bupati Klaten Sri Mulyani membuka Festival Batik yang diadakan di Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (24/8/2018).

Dengan mengusung tema “Klaten Mbiyen”, kegiatan ini diikuti oleh 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Desa Jarum.

Ketua panitia kegiatan, Susana Dewi Puspitawati mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat potensi yang ada di Desa Jarum dan mendorong UKM untuk fokus kepada produk hasil kerajinan, batik dan layah agar semakin tumbuh dan maju.

“Kami mengangkat tema Klaten Mbiyen dengan maksud memberikan atmosfer lain agar lebih menarik pengunjung melalui penyajian makanan tempo dulu seperti tiwul, gatot dan dawet, Selain itu kami tampilkan pula aneka motor dan sepeda klasik. Kami ingin mendongkrak produk lokal Desa Jarum agar dapat dikenal hingga level nasional dan internasional,” jelas Susana.

Susana menambahkan, sejumlah kegiatan digelar dalam festival batik tahun ini seperti, lomba fashion show, membatik gratis di atas kain putih sepanjang 50 meter, stand pameran batik dan layah, gejog lesung dan pentas wayang kulit.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi festival batik yang diselenggarakan di Desa Jarum.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, festival batik dapat menjadi sarana mempromosi-kan batik yang ada di Kabupaten Klaten khususnya Bayat yang terkenal dengan ciri khasnya warna alam.

“Saya berpesan kepada seluruh pembatik di Bayat untuk selalu menjaga kualitas, selalu terus berinovasi sehingga batik Bayat bisa dikenal dan mampu menjadi ikon Kabupaten Klaten,” kata Bupati Sri Mulyani.  (rkt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button