JATENG

HARI JADI JAWA TENGAH KE- 68, JATENG BERSHOLAWAT.

PEMALANG, JATENG, BN – Jateng Bersholawat dalam rangka Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke- 68 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 73.

Jateng Bersholawat dalam rangka Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke- 68 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 73 Tahun 2018 berlangsung pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 sekira pukul 21.15 WIB di Alun-Alun Pemalang, dengan pembicara Al Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan, Habib Ali Zainal Abidin, dan Habib Umar Al-Muthohar, dengan dihadiri kurang lebih lima ribu orang.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Bp. H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Bp. H. Farhani SH.,MM., Ketua MUI Jawa Tengah Bp. Ahmad Daroji, Pangdam IV Diponegoro diwakili oleh Kabintal Kodam IV Diponegoro Kol. Bambang Yudi, Bupati Pemalang Bp. H. Junaedi SH., MM., Kepala Kemenag Kabupaten Pemalang Bp. H. Taufik Rahman SH.,M.Hum., Kapolres Pemalang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Pemalang Kompol Supriyadi SH., Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi SS., MM., M.Tr Han, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Bp. Agus Sukoco SE., MM., Para Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Para Asisten Sekda Kabupaten Pemalang, dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Pemalang.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dihibur Group Hadroh yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, serta Mauidhotul Khasanah yang intinya adalah bersama-sama berdoa supaya negara Indonesia maju dan Jawa Tengah Maju.

Al Habib Lutfi bin Yahya, dalam ceramahnya menyampaikan bahwasannya 73 tahun itu bukan waktu yang cepat, itu adalah waktu yang lama, jadi kita patut bersyukur karena bisa menghirup udara kemerdekaan selama 73 tahun. Masa depan Indonesia itu berada di pundak generasi muda -mudi.

“Kita harus bangga menjadi warga Negara Indonesia, karena itu merupakan kebanggaan yang luar biasa.”

“Jujur saja saya kagum dengan anak SMP yang mau dan berani untuk mengibarkan bendera merah putih yang talinya putus tanpa berpikir terlebih dahulu, kita kagum dengan anak kita yang ada di perbatasan Timor-Timur. Kita bangga masih ada muda mudi yang begitu cintanya kepada Negara Indonesia,” papar Al Habib Lutfi bin Yahya dengan rasa haru dalam ceramahnya. (AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button