Press "Enter" to skip to content

Ketua KONI Banyuwangi Beri Semangat Pada Atlit Agar Berprestasi

Michael : Kami Memberikan Sport Untuk Atlet Banyuwangi

Foto : Ketua KONI Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2018, Michael Edy Hariyanto SH, Katua KONI Banyuwangi memberikan semangat kepada para atlit olahraga agar berprestasi cemerlang.

Hal tersebut disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto kepada wartawan BIDIK Nasional – bidiknasional.com Kabiro Banyuwangi.

“Benar mas, kami bersama Tim pengurus KONI Banyuwangi berusaha keras untuk memdorong dan memberi sport pada atlet-atlet muda agar berprestasi baik dan cemerlang,” kata Michael sapaan akrab Michael Edy Hariyanto SH, Rabu (12/9/2019).

Menurut Michael selain mendorong atlit, pihak Koni Banyuwangi juga mencari bibit – bibit atlit baru.

“Kami juga mencari bibit atlet berprestasi dengan diadakan pertandingan masing-masing antar club olahraga yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” terangnya.

Kata Michael, penjaringan atlit baru tidak hanya dilakukan pertandingan antar klub saja.

“Kami juga menjaring atlit baru lewat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi yang akan kembali digelar. Selain untuk penjaringan atlet, juga sebagai ajang menemukan kelemahan mereka masing-masing atlit,” jelasnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwang sebagai penyelenggara Porkab Banyuwangi 2018, kata Michael juga tengah bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang, di Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban.

“Ada 34 cabang olahraga (Cabor) di Banyuwangi, dan harapannya kedepan para atlet-altel Banyuwangi bisa berprestasi cemerlang mulai tingkat Daerah, Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Foto : KaBiro BIDIK Nasional Banyuwangi & Ketua KONI Banyuwangi

Perlu diketahui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah Lembaga Otoritas Keolahragaan di Indonesia.

KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan Pembinaan dan Peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer guna mewujudkan prestasi Keolahragaan Nasional menuju prestasi Internasional, serta turut memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dan Ketahanan Nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.(Tim BN Banyuwangi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.