JAMBI

Wabup Resmikan Desa Tanjung Bojo Sebagai Kampung Anti Narkoba

Photo Wabup, Amir Sakib

TANJAB BARAT, JAMBI, BN – Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam di resmikan Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib sebagai Kampung “Anti Narkoba” Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (21/9).

Disampaikan Wabup, prestasi yang ditunjukkan oleh para pemuda di Desa Tanjung Bojo layak di apresiasi. Selain mampu menghimpun diri untuk membentuk Satgas Anti Narkoba juga sudah mampu melakukan penangkapan terhadap pengedar dan pengguna narkoba. Hal ini tentunya membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat desa tanjung bojo sehingga Desa ini terbebas dari pengaruh narkoba.

“Apa yang telah di cetuskan oleh pemuda-pemuda kita di Tanjung Bojo ini patut kita acungi jempol karena mereka bersatu padu melindungi desanya dari bahaya narkoba. Saya berharap hal ini bisa menjadi contoh teladan bagi pemuda-pemuda di tiap desa di Tanjab Barat ini”, ungkap wabup.

Sementara itu, Kepala Badan narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada organisasi pemuda, kepala desa dan ketua Satgas Sapu Jagat.

Kepala BNNP itu juga menghimbau agar Camat ikut menggerakkan seluruh Kepala Desa yang ada agar bisa meniru Desa Tanjung Bojo.

“Jadi nanti satu kecamatan betul-betul akan bisa di deklarasikan”, tukasnya.

Menutup sambutannya, Brigjen Heru Pranoto menambahkan salah satu benteng untuk menghindari serangan narkoba adalah anak dibekali pengetahuan agama yang kuat agar imannya juga bertambah kuat dari godaan maupun ajakan kepada narkoba.

Hadir pada pencanangan Kampung Anti Narkoba tersebut Camat Batang Asam, Kepala BNN Kabupaten Tanjab Bar-Tim Cecep Subaryat, Para Kepala OPD, Ketua GOW Tanjab Barat dan Para Kepala Desa. (Reza)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button