JATENG

HUT KE- 73 TNI WILAYAH JATENG DI GELAR DI LANUMAD A. YANI SEMARANG

Heli Apache dan Rudal Starstreak Meriahkan HUT ke 73 TNI di Lanumad A. Yani

JATENG, BN – Puncak peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-73 TNI di wilayah Jateng dan DIY akan digelar hari Jum’at (5/10) di Lanumad A. Yani Semarang. Namun kesiapan sampai hari Kamis (4/10) sudah hampir rampung.

Dari pagi, pasukan dari berbagai satuan Angkatan Darat, Laut dan Udara sudah berbaris rapi siap mengikuti gladi bersih parade dan defile. Berbagai macam Alutsista TNI dari ketiga matra pun sudah tergelar dan tertata apik menghiasi sisi lapangan upacara.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. menyampaikan, apa yang disiapkan pada HUT ke 73 TNI yang sekaligus HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro, semata-mata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI itu milik Rakyat, jadi TNI harus bisa membanggakan si pemiliknya. Apa yang dimiliki TNI juga milik rakyat karena semua dibeli dengan uang rakyat.

Ditambahkan Kapendam, usai upacara besok akan digelar pameran Alutsista yang akan digelar 5-7 Oktober 2018. Alutsista yang hari ini terpajang di lapangan nantinya dapat dilihat langsung dari dekat oleh masyarakat, termasuk Heli Apache dan Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, kendaraan tempur Marinir dan sebaginya, bahkan nantinya masyarakat juga akan diberi kesempatan untuk naik kendaraan tempur TNI tersebut.

“Kita memiliki Heli Apache dan Rudal Starsteak yang abru memperkuat TNI AD, silahkan masyarakat menyaksikan dan melihat dari dekat. Karena apa yang dimiliki TNI juga milik Rakyat, dan kebahagiaan rakyat adalah kebahagiaan TNI”, ujarnya

Kemeriahan juga terlihat dibekas kantor Bandara A. Yani. Sudut-sudut ruangan yang semula kosong karena pindah lokasi ke Bandara yang baru, disulap menjadi aneka macam stand pameran yang diikuti oleh berbagai satuan TNI, Pemda dan BUMN.

“Masyarakat bisa berinteraksi di dalam pameran tersebut, untuk saling berbagi dan tukar-menukar informasi”, imbuh Kapendam.

Kegiatan HUT besok akan dimulai pukul 08.00 WIB, yang rencananya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto akan bertindak sebagai Irup. Selesai upacara parade dan defile, akan masyarakat akan disugihi demo beladiri dan penampilan Drum Band Caka Lokananta dari Akademi Militer termasuk pagelaran penata musik.
Usai upacara dan rangkaiannya, akan dilanjutkan syukuran dan pembukaan pameran Alutsista.

Pada malam harinya, masih di tempat yang sama, masyarakat Jawa Tengah akan menggelar do’a bersama (tabligh akbar) bertemakan “Doa Persembahan Ibu Kandung (Rakyat) untuk Anak Tercinta (TNI-Polri)” yang akan dipimpin oleh Al Habib Maulana M. Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi) dan tokoh-tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat Jateng. (AR/ Pendam IV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button