Press "Enter" to skip to content

Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2018 Dengan Tema Anak Labuhanbatu Genius

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Labuhanbatu memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2018, acara dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, tokoh agama, OPD dan pendamping anak-anak dari berbagai sekolah.

Ratusan anak dari sekolah di daerah Kabupaten Labuhanbatu itu berkumpul untuk memperingati Hari Anak Nasioanal bertemakan ‘Anak Labuhanbatu Genius Anak Indonesia’ di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat, Rabu (10/10/2018).

Anak-anak dan remaja dari berbagai kelompok ini berkumpul untuk membahas berbagai persoalan terkait dengan anak di Indonesia, serta solusi dan harapan untuk penyelesaian masalah itu.

Wahyu Kurniawan selaku Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu menyatakan anak-anak Labuhanbatu harus bisa menjaga diri sendiri dan bisa menjadi pemimpin hebat untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu karena kita selaku putra dan putri Labuhanbatu.

Selanjutnya Wahyu menyatakan kepada anak-anak Labuhanbatu mengenai pentingnya persatuan Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam suku, agama, budaya dan bahasa.

Sedangkan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam pesan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 agar sejak dini menanamkan persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan.

“Kita perlu mendorong bagaimana sejak anak-anak bisa menghargai perbedaan, toleransi, kemudian perdamaian, persatuan, maupun juga anti kekerasan. Jadi kegiatan ini sudah mengajarkan lewat bermain maupun juga kegiatan-kegiatan diskusi dan berbagi peran, berusaha untuk menanamkan nilai-nilai di dalam kerja anak-anak kita,” jelas Andi. (M.SUKMA)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.