Press "Enter" to skip to content

Rumah Rusak Akibat Gempa di Pulau Sapudi Tanggung Jawab Pemprov

SURABAYA, JATIM, BN – Pemerintah Provinsi Jatim akan menanggung semua kerusakan rumah penduduk atas gempa yang berlangsung dini hari khususnya di Pulau Sepudi. “Sama dengan musibah yang terjadi di Ponorogo dan Pacitan, kita membangun rumah mereka” kata Gubernur Jatim Soekarwo kepada wartawan sore tadi.

Untuk membangun rumah-rumah yang rusak maka yang mengerjakan nantinya TNI-AD dan Polri serta masyarakat. “Pengiriman material besuk (jumat) dikirim. Begitu juga untuk logistik sudah terkirim dan juga keperluan mendesak khususnya tenaga kesehatan yakni ortopedi dan ahli bedah,” katanya sembari menambahkan target 3 minggu pengerjaan rumah rusak selesai.

Namun pihaknya tidak menjamin kalau rumah2 rusak yang diperbaiki nantinya tahan gempa. Tapi pengerjaannya lebih baik sehingga rumah tidak mudah goyang manakala terjadi gempa.

Dikemukakan akibat gempa maka di Pulau Sepudi ditemukan 3 orang meninggal dan puluhan luka berat dan ringan. “Yang mengalami kerusakan akibat gempat hanya di Situbonda dan Pulau Sapudi,” demikian Gubernur Jatim.(dji)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.