Press "Enter" to skip to content

Anna Luthfie Peduli Lahirkan Pemuda Preneur

SIDOARJO, JATIM, BN –Pemuda itu adalah masa depan, menyiapkan pemuda untuk kemudian mampu berdaptasi terhadap perkembangan jaman. Harus berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, pembangunan masyarakat dalam konteks kabupaten Sidoarjo.

Wakil Ketua Bidang Pemuda Pengurus Pusat Karang Taruna, Anna Luthfie mengatakan, ada beberapa hal penting yang hrus disiapkan hari ini, pertama dalam terkait laju perkembangan masyarakat yang hari ini syarat dengan perkembangan teknologi.

“Anak muda dalam konteks pembangunan, harus lebih adaptif perkembangan teknologi. Konteks kemandjrian ekonomi bicara tentang penguatannya, mesti juga harus ada teknologi industri kreatif,” tegasnya. Jumat, (12/10).

“Menurut saya sudah tidak ada pilihan yang paling strategis disamping persoalan pembangunan karakter. Perubahan kemandirian dekat dengan persoalan ekonomi. Ternyata menjadi tiranti utama terkait kemandirian yang ada dalam sejarah perubahan yang lepas dari hal yang terkait dngn persoalan yang strategis itu,” tegasnya.

“Kedepan, salah satu kunci daerah maju itu, kalau kemandirian anak-anak muda siap secara ekonomi, karakter kuat yang punya visi pembangunan daerah, persoalan lingkungan, pendidikan dan sebagainya,” tutur pria asal kabupaten Blitar tersebut di hadapan pemuda sidoarjo yang berkumpul di cafe cerita lama Sidoarjo.

Anna Luthfie yang juga merupakan Sahabat WASIK (WArga Sidoarjo Inovatif Kreatif)  menegaskan bahwa, mengabaikan anak muda adalah mengabaikan masa depan masyarakat. 

“Sebetulnya dengan perkembangan hari ini, anak muda diberikan fasilitas ruang kreasi dan juga perlu didampingi, serta perlu difasilitasi untuk sambung menyambung potensi yang ada,” pungkasnya.

“Karena secara faktual, anak-anak muda kita, punya potensi yang beragam, yang dapat bersinergi dan merangkai kebersamaan. Itulah tugas dari pemerintah kita, saya melihat tugas itu belum dimaksilkan dengan baik,” imbuhnya. 

“Yang hari ini agak hilang dan semakin menipis ialah solidaritas kepedulian terhadap sesama. Karena itu, tingkatkan kepekaan bersama agar peran anak muda bisa meningkatkan laju pembangunan masyarakat.

Saya melihat, Sidoarjo memiliki masa depan yang lebih baik, dengan catatan, semuanya bersinergi dan bisa difollow up. Sehingga langkah pemuda itu positif dan produktif bagi masyarakat semuanya,” tutupnya. (arianto)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.