SULTENG

MARINIR BERSIHKAN PANTAI TALISE

 

Anggota Marinir membersihkan pantai Talise dan memberi pelayanan kesehatan

PALU, SULTENG, BN – Pantai Talise, Palu merupakan salah satu pantai yang paling parah terdampak bencana gempa diringi tsunami pada akhir September 2018 lalu. Satuan Tugas penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah dipimpin Letkol Marinir Teguh Santoso membantu Pemerintah Palu membersihkan sampah di kawasan Pantai Talise, Kota Palu.

Di pantai ini, ratusan korban ditemukan tim evakuasi gabungan termasuk di dalamnya para prajurit Marinir yang sudah berada di pantai ini beberapa jam setelah gempa dan tsunami melanda Donggala, Sigi dan Palu.

Jumat dan Sabtu kemarin, Prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah dipimpin Letkol Marinir Teguh Santoso membantu Pemerintah Palu membersihkan sampah di kawasan Pantai Talise, Kota Palu. Dengan menggunakan alat yang ada, para Marinir dengan penuh semangat dan bahu membahu membersihkan jalan dari sampah, puing-puing serta lumpur yang menutup jalan.

Di bagian lain, tim kesehatan Marinir pun masih menjalankan tugasnya memberikan rawatan dan pelayanan kesehatan di pos pengungsi kepada saudara kita yang mengalami luka-luka akibat dari bencana besar tersebut.

Menginjak hari keenam belas hari ini, Minggu (14/10/2017), ratusan Marinir masih menjalankan tugasnya membantu pemerintah dalam memulihkan dan merehabilitasi kawasan yang hancur terkena gempa. (Rilis/Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button