Sumbang Darah Menjelang HUT Korem 083/Baladhika Jaya ke-55 Tahun

0

KOTA MALANG, JATIM, BN – Berbagai kegiatan sosial, mulai menghiasi prosesi penyambutan datangnya HUT Korem 083/Baladhika Jaya yang jatuh pada tanggal 25 Nopember mendatang.

Seperti halnya bakti sosial yang digelar oleh pihak Korem dengan merangkul PMI Kota Malang saat ini. Jumat, 2 Nopember 2018.

Selain diikuti oleh para personel Korem, kegiatan donor darah tersebut, juga diikuti oleh para Persit Korem 083/Baladhika Jaya.

“Donor darah ini, juga dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya mendatang,” jelas Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Darah yang disumbangkan oleh para personel Korem dan Persit itu, kata Danrem, nantinya akan diberikan langsung kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“ Kita sumbangkan ke pihak PMI, untuk dijadikan stok kebutuhan darah bagi masyarakat,” katanya.

Darah dari personel dan Persit Korem itu, dipastikan steril dari berbagai macam penyakit. Sebab, ungkap Danrem, sebelum mengikuti berlangsungnya donor darah, para peserta diwajibkan untuk mengikuti pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di posko PMI.

“Kalau ada yang memiliki gejala penyakit, maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti donor darah. Apalagi, darah itu nantinya untuk kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *