SUMUT

Kepala BKPP Labuhanbatu Terus Pantau Ujian Seleksi CPNS Hari Ketiga

Teks Foto : Kepala BKPP Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar bersama stafnya ketika diabadikan dengan Ketua Tim Pengawas Ujian Seleksi CPNS Tahun 2018 saat akan berlangsung ujian seleksi CPNS hari ketiga di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

KISARAN, SUMUT, BN – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar terus pantau kegiatan pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu untuk hari ketiga atau hari yang terakhir di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Jum’at (2/11/2018).

“Ya, memang benar kita terus aktif memantau kegiatan pelaksanaan ujian seleksi CPNS Tahun 2018 ini setiap hari dari Tanggal 31 Oktober 2018 kemarin s/d hari ini 2 November 2018 dan dari pantau saya sampai hari ini pelaksanaan ujian seleksi yang langsung dalam pengawasan Tim SCCN BKN Pusat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala,” jelas Zainuddin Siregar.

Menurut Zainuddin Siregar, untuk pelaksanaan ujian seleksi CPNS pada hari ketiga ini jumlah peserta yang seharusnya mengikuti ujian sebanyak 608 orang yang dibagi dalam tiga sesi, untuk sesia pertama sebanyak 275 orang, yang hadir hanya 250 orang peserta, gugur dan tidak mengikuti ujian sebanyak 25 orang, sedangkan untuk sesi kedua sebanyak 275 orang, yang hadir mengikuti hanya 251 orang peserta dan dinyatakan gugur atau tidak hadir sebanyak 24 orang peserta.

Untuk sesi ketiga pelaksanaan ujian seleksi CPNS dari Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah peserta sebanyak 58 orang ini nantinya akan bergabung dengan peserta dari Lingkungan Pemerintah Kotamadya Tanjung Balai, kemudian dari 58 orang peserta tersebut yang mengikuti ujian seleksi CPNS di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu sebanyak 49 orang, yang tidak hadir 9 orang peserta, sebut Kepala BKPP Labuhanbatu ini.

Disinggung mengenai hasil ujian seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini, Zainuddin Siregar mengatakan, bahwa untuk hasil ujian seleksi CPNS ini nanti secara resmi akan diumumkan atau dinformasikan oleh BKN Pusat, karena itu wewenang mereka bukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, bahkan dalam pelaksanaan ujian seleksi CPNS yang berlangsung selama tiga hari ini, kami hanya menyiapkan registrasi dan administrasi, bukan untuk menentukan kelulusan peserta.

Sebelumnya disela-sela pelaksanaan registrasi, salah seorang peserta Khairani Siregar (27) warga Gang Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu menuturkan, bahwa pelaksanaan regristasi untuk ujian seleksi CPNS ini terlihat cukup steriil dan cukup ketat dan kami merasa sangat senang karena dengan adanya seleksi CPNS ini kami mendapat kesempatan untuk berkarir walaupun nantinya kami tidak tahu lulus atau tidak, tapi dengan adanya ini kami bisa belajar dan membuka buku lagi.

Sementara, Ricky Faerdinal (34) warga Desa Gunung selamat Kecamatan Bilah Hulu menambahkan, ujian seleksi CPNS kali ini memang benar-benar harus diuji pengetahuan dan kemampuan kita, semoga pada ujian seleksi ini dapat lulus dengan hasil yang sesuai diinginkan.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button