Semen Indonesia Trail Run 2018, Raih Rekor MURI Sebagai Lomba Lari Trail Pertama di Kawasan Pabrik dan di Area Pascatambang Pabrik Semen

0
Perwakilan MURI, Yusuf Ngadri menyerahkan piagam ke Sigit Wahono mewakilan dari Semen Indonesai

GRESIK, JATIM, BN – Ribuan peserta lari dari berbagai daerah maupun luar negeri mengikuti Semen Indonesia Trail Run 2018 di kawasan lokasi pabrik Semen Indonesai dan kawan pasca areal tambang milik Semen Gresik, Minggu pagi, (11/11).

Suasana di lokasi pabrik Semen Gresik yang berada di tengah kota Gresik hari  minggu pagi sudah di padati oleh ribuan warga Gresik maupun peserta lari yang berdatangan dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur maupun dari berbagai  daerah di Indonesia. Even Semen Indonesia Trail Run 2018 sebagai daya tarik tersendiri bagi peserta lari yang mengikuti nya.

Lomba lari 10 K dan 21 K di lokasi pabrik dan lokasi pasca tambang Semen Gresik memberi nuansa perpaduan antara suasana pabrik dan suasana lingkungan alam yang asri di lokasi pasca tambang. Lomba lari di mulai start pk. 05.30 WIB di depan pintu pabrik Semen Gresik.

Setelah usai memberikan hadiah sama sang Juara, Agung Wiharto sekretaris PT. Semen Gresik jumpa press, Minggu (11/11). “Dengan even yang ke dua kali nya akan menunjukan kalau lahan kapur yang sudah kita hijaukan dan reklamasi kepada masyarakat. Peserta lari yang 21 K dan 10 K bisa menikmati pemandangan yang segar dan hijaunya pepohonan dan di hadiri Taemin MURI. Semoga MURI mencatat kegiatan ini yang pertama Trial menggunakan lahan kapur di Indonesia. Selain itu menginformasikan kepada masyarakat kalau pabrik semen di minit dengan baik maka bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menahan longsor dan menangkap air untuk mengurangi banjir. Kita sudah melakukan penghijauan di lokasi pasca tambang. Even seperti ini akan kami lakukan ke lokasi pabrik Tuban, Rembang, Padang dan Tonasa” ujar Agung Wiharto.

Dengan pelaksanan ini masyarakat bisa memberikan persepsi baik terhadap pabrik Semen kita. Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Peserta yang mengikuti 1500 peserta dari lokal, Nasional dan Internasional. Untuk 21 K sebanyak 300 peserta, lokal dan Nasional 1200 peserta. Untuk peserta dari luar negara ada 5  antara lain : US, Kenya, Thailand dan Colombia

Perwakilan MURI setelah memberikan  piagam ke perwakilan  Semen Indonesia, Yusuf Ngadri ditemui BN. “Muri mencatat
Perlombaan trail yang melintasi di lokasi alam terbuka tepatnya  di daerah lahan kapur. Aktifitas yg dilakukan di daerah pegunungan.
Dimana pelari di hadapkan dgn tanjakan dan pegunungan yg sejuk.
Dengan maraton dan Kay dgn tantangan dengan daerah tambang dengan kampanye lingkungan
Muri mencatat sebagai lomba pertama di pabrik di paskah tambang. Pabrik semen memberi para raner utk lomba lari di paskah tambang” ujar Yusuf Ngadri.

Di tempat yang sama Anto salah satu peserta dari Surabaya yang lagi istirahat melepas lelah ditemui BN. “Saya baru kali ini mengikutinya. Dengan mengikuti even ini saya bisa melihat pabrik Semen dan lokasi tambang Semen Gresik. Kalau gak mengikuti even ini tidak tau pabrik semen apalagi tempat menambahnya. Selama saya lari harus berhati hati karena lintasan nya ada kerikil (batu kecil) berbeda kalau lari di jalan raya.” Ungkap Anto. (Jati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *