Kearoganan Kabag Umum Gayo Lues Jadi Buah Bibir Di Masyarakat

1

GAYO LUES, ACEH, BN-Kekilafan ucapan Kabag Umum untuk memerintahkan Camat pindah dari tempat duduknya melalui microfon sebelum dimulainya Tabligh Akbar menjadi buah bibir di masyarakat.

Kejadian sebelum dimulai Tabligh Akbar menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat yang hadir saat itu. Kejadian itu disayangkan oleh beberapa warga yang sudah menyaksikan kearoganan dari seorang pejabat di depan umum sebelum ceramah ustad Abdul Somad dimulai, Jumat (8/11) lalu di lapangan Pancasila. Kejadian nya Kabag Umum yang mengusir Camat dari tempat duduknya ke tempat duduk yang lainnya melalui microfon di panggung.

Kearogana salah satu pejabat di Pemkab Gayo Lues disesalka oleh Ketua Aliansi  Indonesia (KAI) Firman Syah Harahap saat ditemui BN, Minggu (11/11). “Sepertinya Anuar Syahadat sebagai Kabag Umum tidak pantas  memberi perintah  kepada Camat melalui pengeras suara (mic) di tempat umum kepada Camat, kan bisa  di wakilkan melalui Satpol PP ke Camat lalu Sat PP menghampiri pak Camat kalau itu bukan tempat duduknya camat. Mereka  kan punya pendidikan tinggi  sebagian lulusan STPDN kan meraka malu, meraka juga bawa rombongan dari kecamatan toh diperlakukan seperti anak anak aja” ujar Firman Syah.

Hal senada  juga dikatakan salah satu Wartawan senior di Gayo Lues, Samsir BA ke BN. Saya sudah puluh tahun menjadi wartawan sampai sampai rambut saya  sudah  putih. Belum pernah dengar pejabat tidak beritika dengan cara berkomunikasi tidak  sopan seperti Kabag Umum kemaren di lapangan Pancasila. Mungkin dia ( Kabag Umum ) belum pantas untuk menduduki jabatan yang di amanahkan sama Bupati dan Wabup” ujar Samsir, BA

Seharusnya Kabag Umum melalui salah satu anggota Satpol PP atau datang sendiri dengan berbisik ke pak Camat untuk bergeser atau pindah ke tempat lain karena kursi ini di peruntukan tamu undangan Forkompinda. Saya yakin pak Camat bisa mengerti untuk pindah kursi tanpa harus malu di depan umum, pungkasnya. (dir)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *