SUMUT

MUI Rantau Utara Gelar Ngopi Perkembangan Islam

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Bersama Ulama, Umara, Cendikiawan, tokoh & Aktivis Islam, Majelis Ulama Islam (MUI) Kecamatan Rantau Utara menggelar Ngobrol Perkembangan Islam (Ngopi), Jumat (16/11/2018) di Pondok Ngopi Gang Setia Kelurahan Sirandorung Rantauprapat.

Acara tersebut, membahas tentang masalah keyakinan tentang perkembangan islam secara kritis, cerdas dan tentu tetap ber-nash.

“Acara ngopi ini kita gelar, untuk mengupas dapak media sosial dalam aspek kehidupan sehari hari,”ucap Solehuddin Siregar Bendahara MUI Rantau Utara, sambil membuka acara.

Agar menghasilkan langkah yang kongkrit, MUI Rantau Utara juga mengundang Instansi pemerintahan, Penegak hukum, OKP dan aktivis islam.

“Kalau kita ngopi di warung kopi, tidak ada langkah yang kongkrit, makanya kita undang instansi pemerintahan yang diwakili dinas kominfo, instansi penegak hukum dari Polres Labuhanbatu dan mewakili pemuda dari KNPI Labuhanbatu, ” terang pria yang sering disapa Ustaz Soleh.

Meski sempat diguyur hujan, para narasumber seperti Ketua MUI Rantau Utara Rendi Fitra Yana, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani, Aktivis Islam Muhammad Riduan Dalimunthe, Wakil Ketua Alwashliyah Labuhanbatu Khoirul Dalimunthe, Kadis Kominfo Labuhanbatu M Ihsan Harahap, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba, memberikan penjelasan, pandangan serta program dalam menggunakan media sosial, agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Acara ngopi ini, direncanakan digelar setiap bulan oleh mui rantau utara, semoga dengan digelarnya acara ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat labuhanbatu, ” tutup Soleh.

Hadir juga pada acara tersebut, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, Kumpulan Pemuda Akhir Zaman (Kupaz) Labuhanbatu, sejumlah organisasi islam, pemuda dan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Univa Labuhanbatu.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button