Connect with us

BKKBN Jatim Lakukan Study Banding ke DIY

YOGYAKARTA

BKKBN Jatim Lakukan Study Banding ke DIY

DIY YOGYAKARTA, BN – Dalam rangka memperbaiki pengelolaan  manajemen kediklatan, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim mengadakan kegiatan Capacity Building yang dimulai tanggal 21-24 November 2018 di Perwakilan BKKBN DIY Yogyakarta.

Kegiatan Capacity Building yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussions (FGD) diikuti oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Ketua dan Wakil Ketua Dharma Wanita Perwakilan BKKBN Jatim, Pejabat Pembuat Komitmen Perwakilan BKKBN Jatim, Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Jatim, Balai Diklat KKB Malang, Balai Diklat KKB Jember, Staf Umum dan Humas Perwakilan BKKBN Jatim.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Yenrizal Makmur SP MM, para peserta setelah mengikuti kegiatan Capacity Building, mampu mengadaptasi cara pengelolaan Bidang Latbang yang baik dan benar.

Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan kebijakan dan perangkat kediklatan, meningkatkan kompetensi SDM aparatur dan tenaga fungsional, meningkatkan standarisasi Balatbang dan Balai Diklat KKB, meningkatkan pelaksanaan assessment akreditasi diklat, meningkatkan kerjasama kediklatan dengan mitra kerja, meningkatkan pembinaan dan monitoring evaluasi diklat.

‘’Jadi kita sengaja melakukan Capacity Building di Perwakilan BKKBN DIY Yogyakarta karena pengelolaan Bidang Latbang Perwakilan BKKBN DIY Yogyakarta terakreditasi A, sedangkan akreditasi Bidang Latbang BKKBN Jatim masih B, sehingga kita perlu belajar kesana,’’ ucapnya.

Lebih lanjut orang nomer satu di lingkungan BKKBN Jatim ini menjelaskan dalam kegiatan Capacity Building juga dilakukan forum diskusi antara Perwakilan BKKBN Jatim dengan Perwakilan BKKBN DIY Yogyakarta.

Menurutnya, tujuan forum diskusi ini agar terjadi perubahan pola pikir dari pengelola diklat BKKBN Jatim dalam mengelola program. ‘’Kedepan pengelola program harus berfikir bagaimana caranya meningkatkan kinerja diklat secara menyeluruh, bukan secara parsial atau terpisah-pisah,’’ pesannya. (dji)

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in YOGYAKARTA

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: