Tiga Desa Pilkades Kecamatan Wonogiri Kota Satu Desa Incumben Unggul Perolehan Suara

0

WONOGIRI, JATENG, BN – Pilihan Kepala Desa ( Pilkades) gelombang pertama di Kecamatan Wonogiri Kota, 4 Desember 2018 hanya satu desa calon dari incumben masih unggul diperolehan suara.

Tiga desa Pilkades 2018  Kecamatan Wonogiri kota adalah Desa Wonoharjo, Manjung dan Desa Sendang. Dua dari tiga masyarakat mempercayakan perubahan dengan tidak memilih calon incumben, sedangkan yang satu desa yaitu Wonoharjo masyarakat masih menginginkan Kades lama.

Perolehan suara Kades terpilih  incumben Desa Wonoharjo Yocubus Parmin memperoleh 1.135 suara mengungguli dua pesaingnya Dwi Indartono Nugroho yang hanya memperoleh 733 suara dan Mulyadi 417 suara.

Sedangkan dua desa yang calon dari incumben tersingkir Desa Manjung jumlah suara unggul 1.156 suara oleh Hartono sedangkan calon incumben Wahyono (Jangkung) hanya mendapatkan suara 671, untuk Desa Sendang perolehan suara unggul oleh Sukamto Priyowiyoto dengan hasil suara 1.166  unggul dari calon incumben yang hanya memperoleh suara 1.034.

Dominasi perolehan suara Kades baru di dua desa merupakan bukti masyarakat  menginginkan nuansa baru dalam kepemimpinan Kepala Desa diperiode kedepannya, warga juga berharap dikepemimpinan Kades yang baru bisa lebih maju.(h74)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *