SUMUT

Peringatan HUT Kopri, Pemkab Labuhanbatu Berikan Santunan Purna Tugas

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Kedepan, pemerintah melakukan program besar-besaran untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang diera global ini. Demikian dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didepan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Labuhanbatu pada acara peringatan HUT Korpri Ke-47 di Lapangan Diklan BKPP Labuhanbatu, Senin (3/12/2018).

Dijelaskan plt bupati, peningkatan kualitas SDM di pemerintahan maupun swasta sangat diperlukan dan sebaiknya dimulai sejak dini.

“SDM harus kita tingkatkan agar dapat menghadapi era tekhnologi yang saat ini sangat dibutuhkan dimasa depan,” ujarnya.

Diacara itu, Plt. Bupati Labuhanbatu juga membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang pada intinya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan Pemerintahan dan semua sektor untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Peringatan HUT KORPRI itu juga diwarnai dengan Penyerahan Santunan Purna Tugas dan Kemalangan serta melaksanakan anjangsana kebeberapa Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Sebanyak 24 orang Anggota KORPRI Kabupaten Labuhanbatu yang menerima santunan Purna Tugas untuk bulan November dan Desember 2018 masing-masing menerima uang sebesar Rp.15 Juta.

Selain itu Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua KORPRI H Ali Usman Harahap, SH dan Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM serta Kepala OPD menyerahkan santunan kemalangan sebanyak 12 orang, masing-masing menerima santunan sebesar Rp.15 Juta  yang diterima oleh keluarga masing-masing Anggota KORPRI yang telah meninggal dunia. (M. SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button