Connect with us

Polres Gayo Lues Bantah Kalau Kabid Aset Daerah Sudah Melaporkan Kehilangan 139 BPKB Kendaraan Dinas

ACEH

Polres Gayo Lues Bantah Kalau Kabid Aset Daerah Sudah Melaporkan Kehilangan 139 BPKB Kendaraan Dinas

GAYO LUES, ACEH, BN – Petugas di SPKT Polres Gayo Lues membantah kalau Kabid Aset Daerah Pemkab Gayo Lues sudah melaporkan hilangnya BPKB kendaraan dinas sebanyak 139 ( mobil 35 unit dan sepeda motor 104 unit ) dinas  ke Polisi  2 hari lalu.

Rumor yang ada  dimasyarakat hilangnya surat BPKB ( Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ) mobil dan sepeda motor dinas milik Pemkab Gayo Lues. BPKB Mobil dinas dan sepeda motor yang hilang  sejumlah 139 unit antara lain 35 unit mobil dan 104 unit sepeda motor.

Kadis Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Jaenal Abidin SE melalui Kapala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Rabusin saat ditemui BN di ruangannya, Senin, (10/12). “Saya disini baru jadi, saya tidak tau hilangnya BPKB mobil dan sepeda motor yang hilang. Ya benar mobil itu bantuan hibah dari  Pemerintah dulu. Mobil dan sepeda motor itu dulu dari Kotacane karena pengalihan pejabat. Pengadaan mobil itu bukan anggaran 2017 tapi mobil lama” ujar Rabusin.

Hal ini sudah kita lapor kan kepihak berwajib baru 2 hari yang lalu,  sudah ada sama kita laporannya dan kita akan usulkan mengenai kepihak lantas untuk perbaharui  BPKB nya tentang kehilangan ini, lanjutnya

Di tempat berbeda BN mengecek ke bagian  Senteral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)  Polres Gayo Lues di terima sama Aipda Subandi Wiyono, Senin (10/12). “Kalau laporan dari bagian  Aset  Daerah untuk hari Sabtu lalu tidak ada laporan. Kalau dulu itu pun Laporan dari Dinas Pertanian.  Sedangkan Kalau dari Bagian Aset tidak ada” ungkap Aipda Subandi Wiyono.

Tapi tadi sekitar pukul  10.00 ada pegawai Pemkab yang datang kemari sepertinya dari Dinas Aset mau memperbaharui laporan tentu saya tolak karena sudah ada laporan kalau mau  ada laporan ya buat laporan baru. Coba BN  kroscek ke bagian Lantas tentang ini, lanjutnya.

Di tempat berbeda BN  bergeser ke ruangan  Lantas diterima salah satu anggota Lantas Bripda Andi. “Kasat tidak ada di tempat kalau mengenai  BPKB coba konfermasi ke Samsat soalnya orang Samsat itu bidang nya disini cuma urusan SIM” Ujar Bripda Andi (dir).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: