ACEH

Kepala Baitul Mal Gayo Lues Siap Memberi Sangsi Berat Bila Stafnya Melakukan Pungli 

GAYO LUES, ACEH, BN – Bantuan untuk warga yang fakir miskin di Gayo Lues yang tidak merata dalam pembagian uangnya dibantah oleh Kepala Dinas Baitul Mal kalau bantuan itu di pungli oleh oknum stafnya.

Ketidak falitan data warga fakir miskin yang ada di kabupaten Gayo Lues berdampak kepada warga penerima dana bantuan dari Pemkab Gayo Lues. Warga yang seharusnya menerima hak tidak dapat bantuan dan sebaliknya warga yang tidak berhak menerima ada yang  menerima bantuan.

Kepala Baitul Mal,  Abdul Kadir Sidi, S.Pd.I saat di temui BN, Minggu, (23/12). “Kalau bantuan buat warga fakir menerima uang sebesar Rp.500.000 tahan I, untuk pemotongan buka rekening sebesar Rp.50.000. jadi warga  menerima Rp.450.000 kalau ada yang  menerima Rp.400.00 seperti yang di beritakan Bidik Nasional kemaren,  saya siap bertanggung jawab. Kita cari kebenarannya mungkin pihak bank  tidak memberikan saya ganti karna ini kan perkerjaan saya. Jika kalau ada oknum staf saya yang  melakukan pungli akan kita beri tindakan tegas” ujar Abdul Kadir Sidi, S.Pd.I

Lanjutnya, Sangsi yang akan diberikan  seperti pemecatan untuk apa ada oknum melakukan pungli di Dinas Baitul Mal. Masalah ini sangat lah sensitip  karna bantuan di peruntukan untuk fakir miskin yang ada di Gayo Lues.

Ditempat berbeda salah satu anggota DPRD Gayo Lues yang duduk di Komisi B, M. Yusuf. HS saat ditemui BN di rumahnya. “Masyarakat jangan coba coba untuk  makan yang bukan haknya terutama makan haknya fakir miskin nanti bisa miskin betul” ungkap M. Yusuf. HS.

Lanjutnya, kita berharap data menerima bantuan yang akurat. Warga yang tidak layak justru dapat bantuan sedangkan warga yang layak dapat bantuan justru tidak dapat bantuan. Untuk hal ini protes atau proses kami dari lembaga DPR akan mempersoalkan masalah ini yang layak dapat bantuan dan yang tidak layak justru  dapat bantuan. Maunya masyarakat pun jujur, Pemerintah pun jujur dan DPR pun jujur.  Namanya kita punya jabatan mau jujur bentar lagi pensiun dan umur makin tua. (dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button