RIAU

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa di Bagansiapiapi Ikut Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula

Bagansiapiapi, Bn- Puluhan pelajar SMA dan Mahasiswa di Kota Bagansiapiapi mengikuti sosialisasi tentang pengembangan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2019.

Sosialisasi tersebut digelar oleh Bawaslu Rohil bertempat di Aula Hotel Grand Bagansiapiapi, Jumat (22/12/2018).

Ketua Bawaslu, Syahyuri, SHI, menyebutkan, Bawaslu Rohil mengundang para pelajar dan Mahasiswa khususnya pemilih pemula dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya ikut dan berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

“Yang kami undang hari ini ada 45 orang siswa dan mahasiswa. Itu dari SMA dan Universitas di Bagansiapiapi. Untuk masing-masing kecamatan sudah dilakukan oleh masing-masing Panwascam,” ujar Syahyuri.

Syahyuri menambahkan kaum milenial atau pemula harus ikuti perkembangan dan harus paham tentang tahapan Pemilu 2019 mulai pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat, DPD dan Pemilihan Presiden serta pemilihan wakil presiden tahun 2019.

“Pemilih pemula wajib mengetahui siapa yang akan dipilih. Tidak boleh acuh tak acuh dan menganggap politik sebagai hal yang biasa saja. Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Wujudkan Pemilu yang bersih, bebas, jujur dan adil serta demokratis,” ungkapnya.

Sementara Komisioner Bawaslu, Jaka Abdillah mengajak para pelajar untuk menyebarluaskan materi sosialisasi kepada para pemilih pemula yang tidak sempat hadir.

Ia mengharapkan pelajar yang memiliki hak pilih wajib ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Tidak boleh golput dan ajak semua gunakan hak pilih penuh tanggung jawab. (Arif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button