JATIM

Disparbudpora Tuban Berikan Reward Pada 126 Atlet Berprestasi

TUBAN, JATIM, BN – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) kabupaten Tuban memberi Reward kepada 126 atlet pelajar dari berbagai cabang olahraga yang berprestasi di tingkat Regional, Nasional maupun International dihalaman kantor Disparbudpora, Jumat, (28/12).

Pengharhaan dari Pemkab Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga memberi apresiasi kepada atlet berpreatasi di Kabupaten Tuban. Dengan memberi apresiasi sekaligus memacu prestasi atlet olahraga di kabupaten Tuban semakin meningkat.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien saat diacara pemberian Reward di halaman kantor Disparbudpora tersebut diharapkan bisa membantu dibidang pembiayaan pendidikan atlet yang berprestasi. “Termasuk juga menjadi motivasi atau pematik atlet agar berprestasi lebih baik lagi,” imbuh Zainal.

Sebanyak 126 atlet penerima Reward tersebut, terdiri dari 116 prestasi Provinsi, tujuh prestasi Nasional, dan tiga prestasi di tingkat Internasional. “Pemkab memberikan Reward kepada semua atlet senilai total 69 juta rupiah lebih,” imbuhnya.

Zainal Maftukin kembali menambahkan, peraihan prestasi di tahun 2018 meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan preatasi di tahun 2018 bisa menular pada even Porprov Jatim 2019 mendatang, sehingga target Kabupaten Tuban masuk 10 besar tercapai.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tuban yang memberikan Reward. “Penghargaan ini tentunya menambah semangat atlet untuk meraih prestasi yang semakin baik. Sebagai bentuk apresiasi, lanjutnya, KONI Tuban juga akan menambah dan memberikan Reward pada atletnya yang berprestasi” ujar Mirza

Diharapakan reward ini bisa sebagai semangat atlet untuk meraih prestaai terbaik. Khususnya di Porprov Jatim 2019.

Sementara itu, Bupati Tuban diwakili Sekda Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Disparbudpora dan KONI Tuban yang sudah memebrikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. “Semoga kedepan prestasi Kabupaten Tuban semakin baik dan terus meningkat. Mulai ditingkat Provinsi hingga Internasional,” pungkasnya. (Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button