JATIM

Bupati Resmikan Sentra PKL Ex China Gajah Mada dan Sentra PKL Gedung Matahari

SIDOARJO, JATIM, BN – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di jl. Gajah Mada, Jl. Sisingamangaraja dan Jl. Raden Patah mulai hari ini, Rabu, (9/1/2018) resmi pindah tempat ke Sentra PKL Gedung Exchina dan gedung Matahari lantai dasar seusai diresmikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Relokasi PKL di tiga tempat tersebut dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di ketiga jalan tersebut. Khususnya arus lalu lintas jl. Gajah Mada yang merupakan akses utama jalan protokol. Selain itu, trotoar jalan akan bisa berfungsi kembali untuk pejalan kaki, sebab selama ini di trotoar jalan gajah mada dipenuhi PKL yang menyebabkan terganggunya pejalan kaki.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati yang selama ini intensif melakukan komunikasi dengan para PKL. Ia merasa lega, dengan berhasilnya merelokasi PKL tersebut, kerjasama dengan Satpol PP, Fenny dengan sabar terus mensosialisasikan kemanfaatan yang diperoleh PKL apabila mau pindah.

“Di Sentra PKL Ex china Gajah Mada ini, selain tempatnya strategis dengan dilengkapi lahan parkir yang luas, para pedagang tidak perlu repot lagi memindah gerobaknya, karena di sentra PKL ini sudah aman karena dijaga satpol PP”, terang Fenny yang hari ini dilantik menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu memperlancar relokasi, terutama kepada para PKL yang dengan kesadarannya turut berpartisipasi memindahkan dagangannya ke Sentra PKL Ex China.

“Kepada para pedagang kaki lima saya ucapkan terimakasih atas kesadarannya bersedia direlokasi, saya berharap setelah ini tidak ada lagi PKL yang berjualan di trotoar, sebab sangat mengganggu pejalan kaki dan menyebabkan kemacetan”, ujar Saiful Ilah. (yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button