Connect with us

Kelompok Ciptosari Desa Sidarahayu Dapat Bantuan 2500 Ekor Benih Ikan Gurami

JABAR

Kelompok Ciptosari Desa Sidarahayu Dapat Bantuan 2500 Ekor Benih Ikan Gurami

CIAMIS, JABAR, BN – Kelompok Ciptosari Desa Sidarahayu Kecamatan Purwodadi Kabupaten Ciamis pada pertengahan Desember 2018 mendapat bantuan benih Ikan Gurami sebanyak 2500 ekor.

Benih ikan ini menurut Riswan, Ketua Kelompok Ciptosari bukan untuk di komsumsi namun rencananya mau di kembangkan sampai sebesar 5 jari.

“Kalau ikannya sudah besar itu kita jual dan kita putarkan lagi beli benih ikan gurame kira-kira  sebesar dua jari,” terangnya.

Riswanto menerangkan untuk budidaya ikan Gurami tidak memakan tempat yang begitu luas. Cukup ukuran kolam 13 ×5 dalam 1,5 Meter.

Kelompak Ciptosari mempunyai anggota 10 orang ini, setiap anggota harus memelihara benih ikan Gurame tadi karena setiap anggota pasti mempunyai kolam.

“Semuanya anggota harus bisa menikmati, merasakan memelihara benih ikan ini dan tentunya harus bisa berkesinambungan satu dengan yang lainnya, karena ini adalah amanah dari pemerintah untuk kelompok, maka kita seharusnya bisa menjaga dan menambah omset dan yang pasti  supaya bisa meningkatkan tarap hidup perekonomian  anggota,” tambahnya

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini  Kepala Desa Sidarahayu, Pipin yang telah membantu  kelompok dalam mencapai mendapatkan bantuan benih ikan dan semua pihak yang telah membantu terealisasinya program ini,” pungkasnya. (Asep)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: