Connect with us

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH Sosialisasikan BPJS PBI Di Perbatasan

NTT

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH Sosialisasikan BPJS PBI Di Perbatasan

ATAMBUA, NTT, BN – Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH mengadakan  mensosialisasikan program BPJS Peserta Bantuan Iuran (PBI) kepada  masyarakat di desa Kewar kecamatan Lakmanen kabupaten Belu, Kamis, 10/1/2019.

Program BPJS merupakan pelayanan pemerintah di bidang kesehatan terhadap warganya. Untuk menjamin pelayanan kesehatan di masyarakat, pemerintah memiliki program BPJS Peserta Bantuan Iuran (PBI) bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Salah satu Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH terus gencar melakukan sosialisasi program dari pemerintah tersebut ke masyarakat, agar masyarakat dapat mengerti dan memahami manfaat dari BPJS Peserta Bantuan Iuran (PBI).

Terkait dengan hal tersebut Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH sangat peduli akan hak masyarakat dalam hal ini di bidang kesehatan. Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Myr. Inf. Joni Eko Prasetyo melalui Prajurit kepala Widodo Prabowo selaku Ta Kes Pos Kewar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program pemerintah yaitu BPJS PBI untuk masyarakat yang kurang mampu di desa Kewar kecamatan Lakmanen kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas, Myr. Inf. Joni Eko Prasetyo melalui Praka Widodo Prabowo dalam arahannya menyampaikan bahwa BPJS PBI ini hanya diperuntukkan untuk warga miskin dan kurang mampu. “Ini menurut data yang tercatat di Dinas Sosial, bahwa peserta ini tidak berkewajiban membayar iuran bulanan BPJS sepenuhnya di bayarkan oleh pemerintah. Apabila ada masyarakat yang benar-benar kurang mampu harap melapor ke Kepala Dusun untuk didata dan kemudian akan di usulkan pembuatan kartu BPJS PBI” ujar  Praka Widodo Prabowo.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Raider ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang program pemerintah di bidang kesehatan, pungkasnya.(anis/Jati).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

To Top