ACEH

Kebun Kopi Dan Gemericik Air Sungai Alas Jadi Daya Tarik Bagi  Pengunjung Wisata Agusen 

GAYO LUES, ACEH, BN – Wisata  Agusen  menjadi tempat wisata alternatif bagi warga Gayo Lues di saat hari libur.  Tempat wisata Agusen terletak di desa Agusen kecamatan Blangkejeren yang tidak jauh dari kota Blangkejeren di hari libur sekolah  pengunjungnya membludak.

Desa Agusen telah di tetap kan oleh pemerintah kabupaten Gayo Lues tempat  wisata. Bagi para  pengunjung mengendarai kendaraan dari kota Blangkejeren menuju ke lokasi wisata Agusen menempuh waktu sekitar 20 menit.

Pengunjung memasuki lokasi wisata akan disuguhi dengan pemandangan hamparan bukit yang di tumbuhi pohon kopi dan suara gemericik  air sungai Alas. Selain itu ada jembatan gantung yang di gunakan masyarakat maupun pengunjung wisata untuk menuju ke perkebunan kopi.

Lokasi wisata Agusen di hari libur sekolah banyak di kunjungi oleh warga kota Balangkejeren maupun sekitarnya. Pengunjung memasuki lokasi wisata Agusen  maupun parkir kendaraan tidak di pungut biaya alias gratis.

Salah satu pengunjung wisata Agusen, Tari  saat ditemui BN, Minggu, (13/1). “Saya sangat senang datang kesini hampir setiap minggu saya kemari. Wisata Agusen dengan alamnya sangat bersahabat  dan air sungai yang masih alami. Saya bangga punya potensi alam yang indah ini” ujar Tari.

Sedangkan di tempat yang sama BN  berbincang bincang  dengan salah satu pedagang kopi, Adam Aman Rasyid warga desa Agusen
yang berjualan di lokasi wisata Agusen. ” Hari minggu ini pengunjungnya membludak di kawasan wisata  Agusen ini. Ya mungkin hari sekolah sehingga banyak rombongan keluarga yang datang” ungkap Adam.

Lanjutnya, pengunjung luar kota bisa juga melalui jalan besar Kutacane – Blangkejeren kemudian masuk ke kanan dari arah Blangkejeren sekitar jarak yang di tempuh memakan waktu 30 menit dengan mengunakan kendaraan.

Air Agusen berasal dari gunung lauser merupakan hal dari  sungai kali Alas yang jernih dan sejuk. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mandi di sungai. Selain sungai para pengunjung wisata Agusen bisa mengunjungi kebun kopi dan bisa berselpi di kebun kopi maupun di jembatan gantung.

Bagi pengunjung setelah puas bermain air sungai maupun menjelajah kebun kopi bisa menghilangkan dahaga dengan segelas kopi Gayo Lues jenis Robusta dan Arabika yang ada di Kedai kopi, pungkasnya.(dir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button