JATENG

SMK Bina Utama Galang Dana Korban Bencana

KENDAL, JATENG, BN  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana tsunami yang menimpa wilayah Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, siswa siswi SMK Bina Utama Kendal galang dana untuk membantu para korban di Alon-alon Kabupaten Kendal, Minggu (13/1).

Penggalangan dana yang dilakukan para siswa tersebut tergolong unik dan baru pertama kali dilakukan di Kendal. Supaya lebih mudah mengumpulkan orang, sebuah tampilan music band, seni tari, pembacaan puisi dan gerakan literasi baca buku digelar untuk menarik simpati warga yang ada.

Dalam kegiatan pengalangan dana yang berlangsung, beberapa guru SMK Bina Utama juga terlihat hadir membantu para siswa dan tak ketinggalan pula salah satu anggota TNI dari Koramil 01 kota juga hadir untuk memeriahkan dan memotifasi kegiatan siswa siswi SMK Bina Utama tersebut.

Intan. S.Pd, salah satu guru pendamping yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan rasa bangganya kepada anak didiknya.

“Kegiatan penggalangan dana buat korban bencana alam ini timbul dari inisiatif mereka sendiri, dan kami dilapangan hanya bisa membantu mengarahkan anak-anak saja,” ujarnya.

Dikatakan Intan, dari beberapa sekolah yang ada di Kendal, SMK Bina Utamalah satu-satunya sekolah yang melakukan penggalangan dana seperti ini.

“Kalau sekolah lain biasanya mereka melakukan penggalangan dananya didalam sekolah,” imbuhnya. (Gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button