Connect with us

Cak Thoriq Bupati Lumajang Resmikan Masjid Jami’ Al-Istiqlal SMAN 1 Tempeh

JATIM

Cak Thoriq Bupati Lumajang Resmikan Masjid Jami’ Al-Istiqlal SMAN 1 Tempeh

Bupati lumajang Cak Thoriq menandatangani prasasti di dalam Masjid Nami al- istiqlal SMA Negeri 1 Tempeh

LUMAJANG, BN – Safari Jumat, Bupati Lumajang Thoriqul Haq meresmikan Masjid Jami’al-Istiqlal SMA Negeri 1 Tempeh, Jumat (11/01/2019).

Sebelum meresmikan Masjid Jami’ Al-Istiqlal, bupati memberikan semangat kepada para pelajar agar meningkatkan prestasi dan meningkatkan kuwalitas diri.

“Kalau ada tugas, sekolah kerjakan hari ini dan menjadilah pelajar yang berprestasi, prestasi apa saja, kalian adalah yang menentukan masa depan dan negara ini,” pesan Cak Thoriq sapaan akrab Thoriqul Haq kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Tempeh.

Cak Thoriq mengaku saat duduk dibangku SMA, dirinya aktif dalam kegitan ekstrakulikuler, yaitu pramuka. Menurutnya kegiatan berorganisasi dapat memberikan pelajaran tentang leadership (kepemimpinan).

“Saya dulu ketika sekolah juga aktif di pramuka, itu belajar untuk kepemimpinan dan membangun karakter diri,” ungkapnya.

Safari Jumat bupati di Masjid Jami’ Al-Istiqlal ini dihadiri oleh Camat Tempeh, warga desa Lempeni, tokoh-tokoh masyarakat, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Tri Sungkono beserta anggota, Takmir masyarakat Lempeni, pelajar SMA Negeri 1 Tempeh dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Hasito, S.Pd.

Dalam Safari Jumat, setelah melaksanakan Sholat Jumat, bupati meresmikan Majid Jami’ Al-Istiqlal yang berada di SMA Negeri 1 Tempeh, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di dalam masjid.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Hasito, S.Pd. menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Tempeh telah banyak mengukir prestasi yang luar biasa dalam perwakilan sekolah untuk olahraga silat tingkat nasional yang berhasil membawa emas dan perak tahun lalu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Hasito, S.Pd.

Kata Hasito, peletakan batu pertama pada Jumat (18/10/2013) juga adanya perubahan dari Kurikulum KTSP tahun 2006 ke kurikulum K13 tahun 2013. Ia ungkapkan dalam K13 ada materi PPK (Pendidikan Penguatan Karakter) salah satu sarana untuk melengkapi anak-anak yang beragama Islam adalah masjid dan masjid ini dibangun bersama masyarakat.
“Jadi masyarakat Lempeni butuh tempat dan kita butuh masjid, akhirnya masyarakat Lempeni dan warga Tempeh mengadakan musyawarah. Panitia dari sekolah dan warga bekerja sama membangun masjid, mulai dari tahun 2013-2016,” terangnya.

Ia ungkapkan sebetulnya untuk peresmian masjid ini bulan November 2018, dikarenakan bupati ada rapat paripurna, akhirnya ditunda pada Jumat (18/01/2019) bersama safari bupati ke desa-desa dan acara ini sangat mendadak tetapi akhirnya berjalan sukses dalam seremonial penandatanganan prasasti Masjid Jami’ Al Istiqlal SMA Negeri 1 Tempeh.

Ia ungkapkan untuk pembangunan masjid ini berasal dari dana iuran murid mulai Tahun 2013 dan bekerjasama dengan masyarakat serta guru-guru.

“Alhamdulillah akhirnya Masjid SMA Negeri 1 Tempeh bisa berdiri dan dimanfaatkan oleh semua masyarakat,” tandas Hasito,S.Pd. (SON)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: