JABAR

Danpusdiklat Paskhas Membuka Latihan Pemantapan Batih dan Baops Satuan Operasional Korpaskhas

BANDUNG, JABAR, BN – Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi secara  resmi membuka pelatihan pemantapan Bintara Pelatih (Batih) dan Bintara Operasi (Baops) satuan operasional yang berasal dari satuan jajaran Korpaskhas di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (21/1).

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi menyampaikan sambutan kepada peserta upacara. “Tujuan dilaksanakannya latihan pemantapan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan penyamaan persepsi dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan mekanisme kegiatan di Satuan Bravo 90, Batalyon Komando, Detasemen Matra, Detasemen Hanud guna menunjang tugas-tugas Korpaskhas” ujar Kolonel Pas Anis Nurwahyudi

Lanjutnya, Prosedur tetap atau petunjuk teknis yang telah ada harus dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh para peserta latihan pemantapan. sehingga nantinya, masing-masing satuan dalam melaksanakan kegiatan latihan, ada kesamaan serta dapat teruji sampai sejauh mana anggota dapat memahami dan mengaplikasikannya di lapangan.

Latihan pemantapan ini akan berlangsung selama 12 hari dari Tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan Tanggal 1 Februari 2019. Pada upacara tersebut hadir Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Solihin dan para Pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas beserta para Instruktur, pungkasnya. (Rilis/Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button