PAPUA

TINGKATKAN SINERGITAS, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BANTU MEMBANGUN RUMAH WARGA

TIMIKA, PAPUA, BN –  Mengawali tahun 2019, Babinsa Koramil 1710-05/Jila berkomitmen untuk menjadi lebih baik dan professional dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat territorial. Menjadi seorang Babinsa harus dilaksanakan dengan sepenuh hati mengingat dalam setiap tugasnya akan selalu bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas anggota TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya, salah satu anggota Babinsa dari Koramil 1710-05/Jila, Serka Tanwir membantu salah satu warga yang  membangun rumah baru di kampung Jila, distrik Jila, kabupaten Mimika, Kamis (24/01/2019).

Rumah yang dibangun adalah rumah bapak Wenda karena rumahnya yang lama sudah rusak dan kurang layak untuk  ditempati lagi. Sebagai Babinsa Serka Tanwir
menyarankan kepada pemerintah kampung untuk membantu pembangunan rumah bapak Wenda. Babinsa dan masyarakat pun pada beberapa waktu lalu sudah menyiapkan bahan kebutuhan untuk  membuat rumah baru  antara lain kayu karena hampir seluruh struktur bangunan rumah akan menggunakan bahan baku dari kayu. Ketersediaan bahan baku kayu di distrik Jila cukup banyak.

Rumah yang dibangun tidak terlalu luas namun akan dibuat layak untuk ditinggali. “Terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat lain yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu saya  sehingga bisa memiliki rumah yang layak” ujar Wenda

Kegiatan pembangunan rumah secara gotong royong akan terus dilakukan hingga selesai sebagai bentuk penyelesaian masalah sosial masyarakat yang ada di distrik Jila. ( Rilis/Jati).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button