Connect with us

Proyek PU Binamarga Bojonegoro Amburadul

BERITA UTAMA

Proyek PU Binamarga Bojonegoro Amburadul

Drainase U-Gutter Kepohkidul-Kedungadem Diduga Tak Sesuai RAB

Drainase dengan beton precast u-gutter antara jalan Kabupaten desa Kepohkidul – Kec Kedung adem terlihat amburadul

BOJONEGORO, BN – Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro harus bertanggung jawab. Pasalnya,  proyek  drainase dengan beton precast ugutter (U-dith)  sepanjang jalan desa Kepoh Kidul Kecamatan Kedungadem Kab Bojonegoro Jawa Timur, amburadul.

Proyek drainase anggaran APBD-P 2018 yang berada di jalur jalan Kabupaten antara desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem Bojonegoro diduga tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya). Sebab proyek pembangunan tersebut tidak dikasih dasar sirtu (lantai kerja) apa-apa dan langsung dipasang begitu saja. Sehingga hasilnya kurang memuaskan apalagi kualitas Uguter juga diragukan.

Saat BN mengecek ke lapangan melihat langsung kondisi pembangunan drainase.Tak hanya itu diujung barat desa Kepoh Kidul tepatnya di jalur arah Kecamatan Sugihwaras juga dibangunan Ugutter, namun tidak ditemukan adanya  papan informasi proyek. Sehingga proyek tersebut terkesan siluman dan dirahasiakan mengenai anggaran, volume pekerjaan dan kontraktor pelaksana sebagai pemenang tender.

“Saya tidak tahu mas siapa yang mengerjakan. Para pekerjanya ketika saya Tanya tidak diberi papan nama proyek sejak dimulai pekerjaan hingga proyek selesai,”Kata warga kepoh kidul yang tidak mau disebut namanya saat ditemui BN.

Di tempat terpisah,Plt dinas PU Bina Marga dan tata ruang Nursucipto saat dikonfirmasi tidak di tempat. (Pri)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in BERITA UTAMA

To Top
%d blogger menyukai ini: