JABAR

Jumlah Imigran Di Kabupaten Bogor Capai 1700 Orang Lebih

Imigran di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

BOGOR, JABAR, BN – Imigran di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, pekan ini telah mencapai 1700 orang lebih, para pengungsi ini sebagian besar tinggal diwilayah Puncak Bogor. Sejumlah Imigran ini dibawah Komisioner Perserikat Bangsa-Bangsa (PBB), untuk pengungsi United Nations High Commisioner For Refugees (UNHCR-red).

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bogor Wawan Dharmawan, ketika ditemui kuli tinta belum lama ini dia membenarkan bahwa, para imigran ini ditangani oleh organisasi yang berasal dari UNHCR yaitu, yang bernama International Organization for Migration (IOM).

Lebih lanjut Wawan Dharmawan mengatakan, menurut Peraturan Presiden nomor 125 tahun 2016, Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, ditugaskan untuk menunjuk lokasi tempat pengungsian.

Tapi akhir-akhir ini bantuan dana yang berasal dari IOM diputus, karena Negara Australia sebagai donator ketiga tidak memberikan lagi bantuan dana. Dalam musyawarah pihak IOM dengan Pemda Kabupaten Bogor tidak mempunyai kesepakatan tentang anggaran dana akan membantu 1700 orang lebih pengungsi,” terangnya.

Ia berharapan mudah-mudahan para donator yang berasal dari IOM akan segera mengucurkan dana lagi, untuk menyambung hidup 1700 orang lebih.

“Masalah ini adalah permasalahan besar, Pemerintah pusat harus hadir untuk memecahkan masalah ini, karena pihak Pemkab Bogor tidak bisa mengeluarkan dana yang berasal dari APBD untuk membantu para Imigran ini,” tandas Wawan Dharmawan. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button