Connect with us

Bidik Nasional

Minyak Serewangi Harganya Anjlok Menjadi Pembahasan di Gedung Dewan

ACEH

Minyak Serewangi Harganya Anjlok Menjadi Pembahasan di Gedung Dewan

GAYO LUES, ACEH, BN – Bupati Muhammad Amru sempat menyinggung untuk mengajak anggota DPRK dan Muspida serta pihak terkait untuk duduk bersama mencari solusi dengan kejadian turun nya harga komoditi minyak Serewangi di pasaran saat diacara penutupan Sidang Paripurna APBK Tahun 2019, Selasa (29/1) di gedung Dewan.

Keresahan petani Serewangi mendapat perhatian dari Bupati yang menyoroti perdagangan serewangi di Gayo Lues kian hari mulai menurun. Dalam waktu dekat, Bupati akan mengadakan rapat dengan seluruh anggota DPRK dan Muspida serta pihak terkait.

“Kita harus pecahkan solusi terhadap kondisi ini, tentu dalam hal ini harus melibatkan Dinas Perindag dan para pengusaha minyak sere wangi. Agar kembali membuka akses perdagangan minyak ini sehingga ekonomi masyarakat dapat bertahan dengan baik” ujar Bupati.

Harapan lain lain dari Bupati, para pengusaha tetap membeli dengan harga minimal 200 ribu per kilo, ini merupakan ujian harus dihadapi dan dicarikan solusinya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin, merasa prihatin terhadap anjloknya daya beli minyak sere wangi di Gayo Lues, salah satu tanaman unggulan masyarakat setempat. Untuk itu, usai sidang ini kepada Bupati dan Muspida agar membahas perdagangan minyak sere yang saat ini anjlok, “mudah-mudahan ada solusinya,” Harap Ali Husin. (dir)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in ACEH

To Top