JATIM

PELANTIKAN BAMAG TUBAN 2019, BUPATI: KITA SATU KELUARGA

TUBAN, JATIM, BN – Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Tuban masa pelayanan 2019-2022, Senin (28/01/2019),  bertempat di Pendopo Kridho Manunggal dihadiri oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Forkopimda Tuban, Ketua Bamag Jatim, dan Ketua FKUB Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban dalam sambutannya, bahwa sejatinya umat manusia merupakan satu keluarga. Kita berasal dari Bapak Adam dan Ibu Hawa. Kita tetap satu keluarga, ungkap Bupati Tuban seraya menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Bamag yang baru. Pelantikan ini menjadi momentum untuk semakin menguatkan kerukunan umat baik intern maupun antar umat beragama.

Keberagaman dan kemajemukan masyarakat merupakan anugerah Tuhan YME yang diberikan kepada manusia sebagai kodratnya. Keberagaman ini perlu disikapi bijak dengan mengedepankan sikap toleransi dan menghormati kebudayaan masing-masing, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Huda menghimbau agar masyarakat menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam setiap aspek kehidupan. Agama adalah undang-undang Tuhan YME yang bertujuan untuk mengantar umat mewujudkan kesejahteraan manusia dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, harus bersikap kasih sayang kepada sesama manusia, tanpa membedakan agama maupun perbedaan lainnya sehingga terwujud keharmonisan di masyarakat kabupaten Tuban, tuturnya.

Lebih lanjut ditegaskan, Pemkab Tuban terus berupaya mewujudkan branding Bumi Wali. Hal ini dibuktikan dengan terlaksananya pelayanan yang prima dan mengakomodir semua warga di Kabupaten Tuban.

Diharapkan, Bamag dan umat kristiani Kabupaten Tuban dapat mendukung Pemkab Tuban dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, seru Bupati disambut riuh tepuk tangan.

Sementara itu, Ketua Bamag Provinsi Jawa Timur, Dr. Sudhi Dharma, M.Th., menyampaikan pelantikan Bamag di Pendopo Tuban menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Diharapkan dengan pelantikan ini, Bamag Tuban dapat memberi manfaat dan mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Tuban.

Keberadaan bukan bagian terpisah. Tetapi menyatu dengan masyarakat, ujarnya.

Sudhi Dharma juga mengungkapkan bahwa Bamag Jam terus mendorong Gereja di 38 Kabupaten/kota di Jatim untuk berwawasan kebangsaan. Bamag bersama tokoh lintas agama Jatim disatukan dalam satu forum, yaitu Beda Tapi Mesra. Melalui forum ini, dilakukan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat di Jatim sebagi bukti bahwa perbedaan bukan menjadi penghalang untuk saling mendukung.

Semoga dengan keharmonisan ini dapat mendukung kemajuan Kabupaten Tuban dan bangsa Indonesia, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bamag Tuban yang baru dilantik, Pdt. Eko Sumarno, S.Th., saat ini jumlah gereja yang dinaungi Bamag Tuban sebanyak 43 gereja dengan jumlah umat mencapai 1.300 jemaat. Di tahun 2019, Bamag Tuban akan semakin mempererat hubungan antar Bamag dengan Pemkab Tuban dan instansi terkait lainnya. Di samping itu, juga meningkatkan pendidikan bagi pemuda dan umat kristiani di Kabupaten Tuban. (Jati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button