Connect with us

Rembuk Bangun Desa Sambimulya Tahun 2019-2020 Untuk Pembangunan Desa

7 views

Rembuk Bangun Desa Sambimulya Tahun 2019-2020 Untuk Pembangunan Desa

BANYUWANGI, JATIM, BN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sambimulyo bersama tokoh masyarakat berbagi unsur antara lain FORPIMKA, Tiga Pilar, RT, RW, tokoh agama, pemuda dan tokoh wanita, mengadakan Musrenbangdes. Acara ini hadiri 240 undang di Balai Desa Sambimulya.

Kepada wartawan BN Wintoyo, Kades Sambimulya mengatakan Musrenbangdes ini sebelumnya melalui tahapan yang harus dilalui Pemdes Sambimulya yaitu:

  1. Tilik Dusun untuk pembangunan di wilayah tersebut.

  2. Menampung usulan usulan / aspirasi masing masing dusun terkait usulan pembangunan infrastruktur maupun pelatihan – pelatihan penyerapan pelaksanaan anggaran APBDes 2020.

“Kami berharap masyarakat Desa Sambimulyo agar lebih proaktif dalam pembangunan di segala bidang, demi meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan,” harap Kades Wintoyo.

Sedangkan Nur Anim, dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mewakili kaum wanita dan ibu – ibu sangat mengapresiasi program ” rembuk bangun Desa ” tahun 2019 – 2020 ini.

“Kaum wanita ikut peran serta dalam membangun desa di bidang UKM, untuk membantu pendapatan keluarga menjadi lebih baik. Kami mengajukan usulan kegiatan pelatihan membuat jajanan yang siap saji berbahan dasar dari ketela pohon, umbi jalar dan dodol dari buah naga,” jelas Nur Anim

Sedangkan Wakijan Kasi Kesra Desa Sambimulya mengatakan dalam pembangunan desa tahun 2020 ada dua macam yaitu :

  1. Super prioritas adalah : pembangunan yang di lakukan dikarenakan darurat / mendesak seperti, jalan akses terputus karena bencana banjir, jembatan terputus dan masih banyak lagi, pokoknya sifatnya darurat.

  2. Sekala prioritas adalah : kegiatan pembangunan yang tidak mendesak

Wakijan berharap dalam Musrenbangdes tahun 2019 – 2020 berjalan lancar dan kondusif dan pelaksanaan program pembangunan pemerintah Desa Sambimulyo tahun 2020 lebih maksimal. (Jojo BN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: