Connect with us

Pater Vikjen Keuskupan Atambua Pimpin Misa Pemberkatan Kapela St.Arnoldus Yansen Lewalu Jol

80 views

Pater Vikjen Keuskupan Atambua Pimpin Misa Pemberkatan Kapela St.Arnoldus Yansen Lewalu Jol

ATAMBUA, NTT, BN – Pater Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua Bersama 12 Imam Konselebran memimpin ibadah pemberkatan Kapela St.Arnoldus Yansen Lewalu Jol, Kecamatan Lamaknen Kamis, (7/2/2019) siang.

Acara Misa ini adalah acara puncak dari proses pembangunan sebuah Kapela yang dilaksanakan sejak tahun 2013. Dalam acara yang diawali dengan penjemputan dan arak-arakan para imam dan keluarga donatur serta umat paroki Nualain yang diiringi dengan lanrunan drum band SMPK St Joseph Weluli, ratusan umat yang hadir nampak sangat khusuk mengikuti perayaan ekaristi yang diawali dengan pemberkatan bagian luar Kapela.

Tidak ketinggalan lantunan suara merdu dari lingkungan St. Sesilia Paroki St. Agustinus Fatubenao mengiringi perayaan upacara misa pemberkatan Kapela St.Arnoldus Yansen menyambut dimulainya perayaan ekaristi dilanjutkan dengan pemberkatan bagian dalam Kapela dengan tema, “mata dan telingaku di sini”.

Pater Vinsensius Wun, SVD Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua dalam homilinya mengajak Umat Leowalu Jol agar jadikan Kapela ini sebagai rumah doa. “Semoga dengan resminya kapela ini umat semakin rajin berdoa dan bersyukur kepada Tuhan sehingga segala upaya dan kerja keras kita selalu diberkati Tuhan,” ujar Pater Vinsensius Wun, SVD Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua.

Hal senada juga disampaikan Bupati Belu, Wilibrodus Lay berpesan semoga dengan moment persemian ini umat seluruhnya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan lewat doa dan kerja keras,  semoga suatu saat kehidupan kita semakin baik.pesannya.

Sementara Aenoldus Lay (Ayus) mengatakan pembangunan Kapela ini adalah berkat dari kemurahan Tuhan. “Saya sebagai putra daerah Leowalu bersama istri saya, Yelin Yab dengan hati yang iklas menjadi seorang donatur untuk membangun sebuah rumah ibadah membutuhkan dana yang cukup lumayan,”.jelas Ayus dengan penuh senyum.

Menurutnya, awalnya ia prihatin dengan kondisi Kapela yang sudah sangat tidak layak dijadikan tempat beribadah sehingga ia tergerak untuk menginisiasi pembangunan kapela ini. “Saya sangat senang karena akhirnya pembangunan kapela ini dapat diselesaikan dan hari ini kita sama-sama menyaksikan sudah resmi diberkati, “.tuturnya.

Sementara, Yelin Yap ( istri Arnoldus Lay) menuturkan bahwa dirinya dan keluarga merasa sangat legah dan bersyukur karena telah menunaikan janji mereka untuk membangun rumah Tuhan. “Kami sangat legah dan bersyukur hari ini kapela Ini sudah diresmikan dan dapat digunakan,  perjuangan suami dan saya,  dibantu oleh seorang Kakak akhirnya berbuah manis,”.tuturnya. (anis ikun/Jati)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NTT

To Top
%d blogger menyukai ini: